Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Sejarah Pulau Harapan – Festival Humboldt, Pariwisata Unggulan Jayapura

Sejarah Pulau Harapan – Festival Teluk Humboldt (FTH) yang di gelar setiap awal Agustus oleh Pemerintah Kota Jayapura di bibir pantai wisata Hamadi, adalah satu diantara agenda pariwisata unggulan Papua hingga butuh dipublikasikan lebih luas. " Festival Teluk Humboldt telah jadi agenda wisata nasional serta jadi satu diantara pariwisata unggulan yang unik, " kata Asisten II Setda Papua Ellia Loupatty, saat membacakan sambutan tercatat Gubernur Propinsi Papua Lukas Enembe, pada pembukaan festival itu, di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Selasa (5/8/2014).

Festival Humboldt, Pariwisata Unggulan Jayapura

Pada sambutan itu, Gubernur Lukas mengutamakan bahwasanya tak hanya mesti dipublikasi dengan cara luas, juga butuh dikemas dengan cara jeli hingga dapat menghadirkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Jayapura. " Festival ini unik serta sangatlah bagus. Ada pergelaran tari tadisional, suling tambur, lomba masak menu tradisional, lomba anyam rambut serta hias pinang. Lantas ada wisata peninggalan PD II, pemandangan pantai Hamadi serta pantai yang lain di Teluk Humboldt, " katanya.

Bekas Bupati Lanny Jaya itu juga mengutamakan bahwasanya bila seluruhnya segi dalam acara tahunan itu dikemas dengan cara baik, melibatkan seluruhnya pemangku kebutuhan dari mulai pengurus hotel serta restauran, agen perjalanan serta entrepreneur berkenaan, maka festival itu bakal menarik banyak turis lokal serta asing.

Tempat proses FTH di bibir wisata pantai Hamadi yang disebut penghubung jalan melingkar antar kabupaten serta jalan tembus ke perbatasan RI-PNG itu, juga adalah daya tarik sendiri. " Ini pastinya butuh koordinasi yang baik, supaya seluruhnya pihak terus melindungi keseimbangan alam tempat proses supaya terus jadi primadona maksud wisata, " tutur Ellia mengutip penegasan Gubernur Papua.

Karenanya, diimbau pada orang-orang kebiasaan Port Numbay, nama lain Kota Jayapura, untuk melindungi seluruhnya object wisata yang ada, mengingat wisata alam adalah satu diantara penghasil PAD yang akan tidak pernah habis namun bakal meningkat selalu setiap th. bila dibenahi serta ditingkatkan.

" Saya mengimbau pada seluruhnya pemangku kebutuhan untuk melindungi kelestarian wisata alam yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura serta daerah yang lain, " tuturnya. Sesaat itu Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menyampaikan FTH th. ini mengusung topik " Love Culture and Green " dimana aktivitas itu adalah pesta rakyat Port Numbay yang di gelar setiap awal Agustus.

" Festival Teluk Humboldt adalah sisi usaha mensupport program Gubernur Lukas Enembe untuk jadikan Papua untuk satu diantara maksud wisata di timur Indonesia, " tuturnya. Tentang input supaya proses FTH disinkronkan serta dikoordinasikan dengan proses festival yang lain di Papua, Benhur menyebutkan bila hal semacam itu terus bakal dikerjakan. " Ke depan memanglah kita di Ibu Kota Propinsi Papua bakal bikin satu kalender yang terkoneksi dengan seluruhnya agenda festival di beberapa daerah, supaya dapat digunakan oleh beberapa wisatawan lokal serta mancanegara, agar bila sekali mereka datang tak bolak balik, ini dapat utama, " tuturnya.

Related posts