Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

sejarah pulau pari – Surfing di Sungai Kampar

Surfing-di-Sungai-Kampar

sejarah pulau pari – Sungai Kampar di Riau yaitu keajaiban alam di Indonesia. Bukan hanya tanpa sebab, sungai ini mempunyai ombak setinggi sampai 6 meter dengan panjang gelombang meraih 300 meter. Anda yang mempunyai nyali, silakan surfing disini!

Surfing-di-Sungai-Kampar

Bila umumnya traveler bermain surfing di lautan, namun berbeda di Desa Pulau Muda yang ada di Kabupaten Palalawan, Riau. Sungai ini malah jadi arena surfing beberapa peselancar dunia yang mempunyai nyali lebih. Sungai Kampar populer dengan Gelombang Bono, yang membuat ombak serta jadi tantangan berat untuk ditaklukan.

Ombak yang terwujud dari Gelombang Bono tingginya dapat meraih 4-6 meter. Tidak hingga di situ, gelombangnya dapat bergulung-gulung hingga 2 jam dengan kecepatan tertinggi 40 km/jam. Dahsyat!

Juga, beberapa peselancar mempunyai julukan sendiri pada Gelombang Bono. Mereka menjulukinya dengan nama gelombang tujuh hantu (seven ghost), lantaran gelombang yang dihasilkan dapat meraih tujuh lapis berurutan.

Kenapa dapat demikian? Gelombang Bono terwujud dari pertemuan arus sungai serta arus laut. Ditambah dengan angin serta tebing di kanan kirinya, gelombang yang terwujud benar-benar kuat. Dianjurkan, peselancar pemula janganlah coba-coba bermain disana.

Bulan terbaik berkunjung ke Sungai Bono yaitu dimuka serta diakhir musim hujan. Penyebab, waktu tersebut gelombang bakal tinggi. Tepatnya di bln. Februari, Maret, Oktober, serta November. Waktu siang serta malam hari, yaitu saat paling baik untuk berselancar di Sungai Kampar.

Ada dua pintu akses ke Lokasi Palalawan, dari Batam dapat menyeberang gunakan boat. Satu lagi dari naik mobil sepanjang 4 jam dari Pekanbaru. Disana terdapat beberapa homestay di Desa Meranti. Pihak Kemenparekraf (Kementerian Parwisata serta Ekonomi Kreatif) telah gencar mempromosikan Sungai kampar pada dunia.

Tahukah Anda, rupanya peselancar asal Inggris bernama Steven King telah memecahkan rekor di Sungai Kampar pada th. 2013 lalu. Dia berselancar sejauh mengalahkan Gelombang Bono disana sejauh 20,65 km., sepanjang 1 jam 4 menit. Pria ini juga kagum pada kajaiban Sungai Kampar serta mempunyai penilaian sendiri.

"Gelombang Bono yaitu ombak yang panjang serta fantastis. Bono tidak sama dengan tempat lain, lantaran letaknya di garis ekuator. Jadi gelombangnya cepat, panjang, serta karakternya susah. Di Bono itu air sungai, jadi bakal susah mengambang serta berdiri disana dari pada di laut," ungkap Steven tahun 2013 lalu waktu jumpa pers di Hotel Transit, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

 

Related posts