Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

no telepon dufan – Rekor! Dua Traveler Ini Sambangi 5 Benua dalam 1 Hari

Rekor!-Dua-Traveler-Ini-Sambangi-5-Benua-dalam-1-Hari

no telepon dufan – Caracas. Pikirkan Anda berkeliling 5 benua sepanjang 24 jam. Terlihat tidak mungkin bukan? Tetapi tidak untuk dua traveler Adrian Butterworth serta Gunnar Garfords. Mereka memecahkan rekor dengan menyambangi 5 benua dalam 1 hari! 

Rekor!-Dua-Traveler-Ini-Sambangi-5-Benua-dalam-1-Hari

Adrian Butterworth yaitu pembuat film dokumenter asal Inggris, sesaat Gunnar Garfords yaitu bekas jurnalis asal Norwegia. Mereka yaitu sahabat pada saat kuliah, yang kembali bertemu untuk memecahkan rekor dunia traveling. 

Dua traveler ini menyambangi 5 benua kurun waktu 24 jam saja. Mengutip Daily Mail, Senin (24/3/2014), mereka menyambangi Asia, Eropa, Afrika, Amerika Utara, serta Amerika Selatan dalam sehari saja. 

Untuk memecahkan rekor ini, mereka perlu waktu 2 tahun untuk berencana perjalanan. Terlebih mereka dilarang naik pesawat pribadi, serta cuma mempunyai uang 1.100 Poundsterling (Rp 20,6 juta) untuk perjalanan itu. 

Keseluruhan saat traveling mereka yaitu 28 jam serta 25 menit. Tetapi lantaran ada perbedaan saat, mereka tiba di hari yang sama dalam kalender. Pencapaian ini juga diapresiasi oleh Guinness World Records. Adrian serta Gunnar saat ini memegang rekor 'menyambangi benua paling banyak sepanjang 1 hari kalender'. 

"Inspirasi ini muncul beberapa tahun lalu waktu melihat turis menyeberang dari Eropa ke Asia hanya dengan melalui Sungai Bosphorus di Turki. Namun itu terlampau mudah, serta mudah itu menjemukan," papar Gunnar. 

Dua traveler ini mengawali perjalanan pada Jumat, 8 Juni 2013 pukul 13.10 saat Istanbul. Perjalanan mereka selesai di Caracas, Venezuela jam 22.05 saat setempat pada hari yang sama. Lalu, gagasan hilang ingatan apa yang bakal mereka kerjakan setelah itu? 

"Saya mempunyai sebagian gagasan hilang ingatan lintas negara. Namun sebelum saat itu, satu gelas bir Guinness untuk merayakan Guinness World Record," papar Gunnar. 

Berkeinginan mengalahkan rekor mereka? Rencanakan serta matangkan perjalanan jauh-jauh hari pada mulanya!

Related posts