Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tempat Wisata Green Canyon Pangandaran – Keren! Guesthouse ‘Bawah Tanah’ di Pendopo Banyuwangi

Tempat wisata green canyon pangandaran – Mulai sejak Abdullah Azwar Anas menjabat Bupati Banyuwangi, Pendopo Sabha Swagata Blambangan dirombak habis-habisan. Komplek rumah dinas Bupati itu saat ini memiliki konsep eco-friendly, ditambah ada guesthouse semi bawah tanah. Unik! Green House, demikian Bupati Anas menyebutkan bangunan ini. Desainnya di buat oleh salah satu arsitek paling baik Indonesia, Adi Purnomo, serta rampung pada 2012. Bangunan ini jadi tempat bermalam beberapa tamu Bupati. Dari luar, tidak ada sinyal tanda kehadiran guesthouse. Cuma ada tempat miring berumput, yang nyatanya dibawah tanahnya ada guesthouse. Begini penampakannya waktu kami bertandang sekian waktu lalu :

Keren! Guesthouse 'Bawah Tanah' di Pendopo Banyuwangi1. Atap rumput
Ada 2 Green House yang ada di komplek Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. Satu Green House dipakai juga sebagai guesthouse, sesaat Green House yang lain juga sebagai garasi mobil. Lokasi rumah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ini memanglah dapat dimasuki traveler. Tetapi ingat, Anda mesti meminta izin terlebih dulu pada penjaga yang bertugas.

2. Sisi dalam guesthouse
Ada 2 pintu masuk guesthouse, semasing terdapat dibagian ujung bangunan. Demikian masuk, traveler bakal dihadapkan pada lorong panjang dengan pencahayaan alami. Pencahayaan itu datang dari sunroof yang terpatri di atap rumput. Selama lorong itu, berjejer kerajinan khas Banyuwangi yang didominasi oleh kayu. Ada pajangan, furnitur, hingga lukisan.

3. Kamar tamu
Keseluruhan ada 7 kamar tamu di Green House ini. Semasing diatur apik serta penuh furnitur modern. Pencahayaannya masih tetap datang dari sunroof, sangatlah irit listrik! Ini yaitu salah satu kamar paling utama di Green House. Pada Thanksgiving sekian waktu lalu, Dubes AS Robert O Blake bermalam disini. Dia memanglah menggunakan libur Thanksgiving di Banyuwangi.

4. Beranda
Setiap kamar di Green House mempunyai teras, semasing disekat tembok hingga privacy terbangun. Teras itu dilengkapi kursi serta meja yang yaitu kerajinan asli Banyuwangi. Rimbunnya tanaman serta pohon bikin setiap kamar terlihat sangatlah hijau serta asri. Rencananya modern, tetapi masih tetap memakai sebagian atribut tradisional seperti kain serta ukiran.

5. Ruang makan
Di ujung lorong ada ruang makan yang cukup luas. Ada 2 meja panjang besar yang menghadap segera halaman penuh rumput hijau. Ruang besar ini dapat memakai pencahayaan alami. Saat Dubes AS, Robert O Blake menggunakan berlibur Thanksgiving, jamuan makan malam di gelar di ruang ini. Meja-meja itu penuh oleh kalkun serta bermacam sajian khas Thanksgiving.

Related posts