Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tentang Pulau Pari – Begini Cantiknya Pantai Sawarna

Tentang Pulau Pari – Pantai Sawarna di Banten telah kerap jadi bahan percakapan traveler. Keindahan hamparan pasir di pantainya serta bebatuan karang dan tebing, akan bikin Anda akan tidak menyesal mengunjunginya. Yuk, siap-siap akhir minggu kesana!
Begini Cantiknya Pantai SawarnaPantai Sawarna terdapat di daerah Bayah, perbatasan Sukabumi dengan Banten. Sawarna sendiri sesungguhnya bukanlah nama pantai tetapi nama desa yang ada di pantai itu yakni Desa Sawarna. Di desa ini ada dua pantai yang sama-sama berdekatan. Pantai yang satu dengan pasir putihnya diberi nama Pantai Ciantir serta Pantai ke-2 dengan karang karangnya yang landai diberi nama Tanjung layar. Tetapi, telah popular dimaksud Pantai Sawarna.

Pantai ini makin di kenal mulai sejak nampak dalam salah satu iklan rokok di TV. Terlebih ada kekhasan sendiri di pantai ini terutama di pantai Tanjung Monitor, di mana ada tebing di dalam laut yang berupa serupa Layar Perahu.

Di sekitarnya ada karang-karang besar yang membuat dinding yang bermanfaat juga sebagai pemecah ombak. Ketika air laut surut kita dapat bermain ke tebing berupa monitor perahu ini. Untuk menuju pantai ini kita mesti melalui jembatan gantung yg tidak terlampau lebar serta cuma dapat dilalui satu kendaraan bermotor. Kemudian kita bakal melalui pemukiman masyarakat serta persawahan di desa itu. Barulah kita bakal temukan pantainya.

Jarak dari Pelabuhan Ratu ke pantai ini lebih kurang nyaris 2 jam memakai kendaraan beroda empat. Dengan keadaan jalan yang cukup bagus tetapi sempit dan naik turun bukit yang cukup curam. Sayangnya saya belum pernah nikmati sunset di pantai ini lantaran kami memburu saat menuju Jakarta supaya tak terlampau malam. Tetapi walaupun cuma sebentar saya cukup senang berkunjung ke pantai ini, mungkin saja lantaran suasananya yang masih tetap asri serta tak terlampau ramai seperti di Pelabuhan Ratu. Oleh karena itu tidak ada kelirunya Pantai ini jadi destinasi Anda selanjutnya. Salam Traveler!

Related posts