Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tentang Pulau Pari – Cantiknya Gili Lawa, Pintu Gerbang Menuju Taman Nasional Komodo

Tentang Pulau Pari – Taman Nasional Komodo mempunyai panorama yang sangatlah mempesona. Beberapa traveler yang baru hingga di pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo pasti telah berdecak mengaguminya. Inilah Gili Lawa, pintu gerbang menuju TN Komodo. Siapa yg tidak kenal dengan Taman Nasional Komodo? Ya, TN Komodo yaitu satu diantara dari 7 Wonders of Nature. Ada 2 rute yang umum dipakai untuk meraih Taman Nasional ini, lewat Labuan Bajo di Flores lalu berlayar ke barat sebagian jam atau mungkin lewat jalur laut dari Lombok berlayar ke timur.

Cantiknya Gili Lawa, Pintu Gerbang Menuju Taman Nasional Komodo

Kami pilih sailing trip dari Lombok menuju TN Komodo. Pada hari ketiga, pada akhirnya kami tiba di Gili Lawa. Kapten kapal menuturkan bahwasanya Gili Lawa ini yaitu pintu gerbang menuju TN Komodo. Gili Lawa sendiri terdiri jadi dua, yakni Gili Lawa Laut serta Gili Lawa Darat. Tempat ke-2 gili ini bersebrangan. Gili Lawa Darat ada diantara Gili Lawa Laut serta Pulau Komodo.

Bukan sekedar lanskap yang indah, panorama underwaternya juga tak kalah indah. Lantaran terbatasnya waktu, kami tak pernah lihat view underwater Gili Lawa. Demikian kapal berlabuh di pinggir pantai Gili Lawa Darat, kami menyusuri pantai, menuju jalur trekking. Saat masihlah tunjukkan jam 09. 00 Wita, tetapi matahari bercahaya prima hari itu. Panorama indah selama jalur treking saat lihat ke belakang bikin saat tempuh ke puncak makin lama. Ditambah lagi dengan kemiringan yang cukup curam.

Pada akhirnya sesudah 40 menit, saya tiba di satu diantara spot photo paling baik. Memanglah bukan hanya puncaknya, namun panorama dari sini sangatlah indah. Dari spot ini, kita dapat lihat pulau-pulau seputar. Gradasi birunya laut bersua dengan biru langit serta awan putih. Indah! Ditambah lekukan bukit-bukit yang mulai menguning lantaran musim kemarau. Sesudah senang berfoto diatas, kami secepat-cepatnya kembali ke kapal. Saat hingga di pantai, hal pertama yang terlintas yaitu bermain air! Ya, cuaca waktu itu sangatlah terik. Sebagian menit bermain air di pantai, cukup mendinginkan kaki sesudah trekking. Pemanasan pagi hari yang cukup terkesan untuk mengawali petualangan di lokasi Taman Nasional Komodo.

Related posts