Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

ticket dufan – Cerita Istana Cleopatra yang Ada di Bawah Laut

Kisah-Istana-Cleopatra-yang-Ada-di-Bawah-Laut

ticket dufan – Alexandria. Tahukah Anda, di dasar laut sekitar Pulau Anthirodos di Mesir ada Istana Cleopatra yang dipercaya tenggalam. Waktu menyelam, ada patung Sphinx serta bekas bangunan yang dapat ditemui di dasar laut. Beginilah sejarah serta kisahnya… 

Kisah-Istana-Cleopatra-yang-Ada-di-Bawah-Laut

Dilongok dari situs oddee.com, Kamis, (20/3/2014) awalnya reruntuhan sisa-sisa istana ditemukan suatu tim arkeolog kelautan asal Prancis, dipimpin oleh Franck Goddio. Mereka awalnya susah payah melakukan penggalian di Mesir, tepatnya di sekitar lepas pantai Kota Alexandria. Namun seluruhnya tidak percuma, sangat banyak artefak mempesona yang terkubur dalam-dalam di dasar laut itu. 

Mereka meyakini penyebab tenggelamnya situs itu berlangsung lantaran gempa bumi serta gelombang Tsunami kian lebih 1.600 tahun silam. Riset lalu dilanjutkan ke dasar laut Pulau Anthirodos untuk menguak misteri istana milik Cleopatra, ratu Mesir dari dinasti Ptolemeus, yang terakhir mengusai Mesir. 

Semua artefak demikian mempesona serta wisatawan akan dibuat takjub bila seluruhnya milik Cleopatra. Seperti dua patung Sphinx, yang satu diantaranya dipercaya untuk deskripsi wajah ayah Cleopatra, Raja Ptolemeus XII

Ada juga batu besar yang mirip anaknya, bernama Caesarion. Kapal karam yang disangka punya Cleopatra serta ubin granit berwarna merah marun yang penuh ejaan Yunani Kuno juga turut ditemukan. 

Barang temuan itu diklaim untuk warisan dari nenek moyang Cleopatra. Tidak hanya semua artefak, Franck Goddio juga menemukan istana yang dipercaya untuk tempat dimana Cleopatra memadu kasih dengan Yulius Caesar serta pantai yang jadi lokasi Mark Anthony bunuh diri. 

Pada mulanya seluruhnya sisa-sisa kemahsyuran saat Cleopatra juga pernah dipamerkan di AS, sekitar 3 tahun lalu. Lalu dikembalikan ke Pemerintahan Mesir lantaran ingin dibuat suatu museum di dasar lautan. 

Selain suguhan Istana Cleopatra, menyelami sebongkah surga yang jatuh ke perairan dasar laut Pulau Anthirodos akan jadi pengalaman yang mengagumkan. Bermacam biota laut khas perairan Mesir juga ikut menegur serta berenang bebas di dalamnya. Selamat menyelami istana milik Cleopatra di dasar laut ini! 

Related posts