Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tidung Pulau Seribu – 7 Monumen Paling Aneh di Dunia

Tidung Pulau Seribu – Suatu monumen biasanya didirikan untuk memperingati cerita histori, sekalian jadi pengingat untuk generasi di hari esok. Tetapi, banyak juga monumen yang ada di buat berkesan aneh? Inilah 7 monumen paling aneh didunia. Monumen air mancur monster pemakan anak bayi di Swiss, hingga patung ikan hiu diatas atap bangunan di Inggris. Dihimpun dari beragam sumber, Kamis (2/10/2014), ini 7 monumen paling aneh didunia :

7 Monumen Paling Aneh di Dunia1. Patung Genghis Khan, Tsonjin Boldog, Mongolia
Siapa yg tidak mengetahui Genghis Khan sang penguasa Mongol, atau umum dimaksud Chinggis Khaan. Pemimpin Mongol ini sangatlah ditakuti pada masanya. Tembok Cina jadi bukti begitu takutnya bangsa Tiongkok bakal serangannya waktu itu. Untuk mengingat kehebatannya, dibuatlah suatu monumen raksasa ditempat aslinya, Mongolia. Monumen setinggi 39 mtr. yang terbuat dari 250 ton stainless steel berdiri megah di dalam padang rumput. Ini yaitu patung paling besar didunia untuk kelompok orang menunggang kuda. Diperlukan saat 1 jam dari Ulaanbaatar untuk meraihnya.

2. Kindlifresser Fountain, Bern, Swiss
Meskipun tampak seperti karya seni nyentrik serta aneh, monumen patung pemakan anak yang berdiri diatas air mancur ini sangatlah menakutkan. Kenyataannya, monumen ini sudah menakuti anak-anak di Bern mulai sejak th. 1546. Saat yang cukup lama. Kenakan pakaian berwarna merah serta hijau, monumen ini tampak seperti monster. Beritanya, monumen ini di buat untuk berikan peringatan pada komune Yahudi di Bern. Namun yang pasti, patung ini bakal senantiasa mengingatkan anak-anak di Bern untuk melindungi kelakuannya.

3. Fengdu Ghost City, Fengdu, Tiongkok
Persepsi neraka juga ada pada agama Buddha. Uniknya, ada satu tempat di Tiongkok yang di buat mirip neraka, yakni Kota Fengdu. Dari mulai awal wisatawan masuk gerbangnya, bentuk menyeramkan telah bisa didapati. Beragam ornament serta patung seram juga menghiasi kota ini. Awalannya, waktu periode Dinasti Han, dua petugas pengadilan bernama Yin serta Wang geser ke Mount Mingshan untuk mencari pencerahan. Kebetulan, nama ke-2 orang itu jika dipadukan jadi ‘Raja Neraka’ dalam mandarin. Sejak itu beberapa orang menyebutnya juga sebagai tempat berkumpulnya hantu. Hii!

4. Manneken Pis, Brussels, Belgia
Nyaris tiap-tiap wisatawan yang datang ke Brussels di Belgia, datang serta lihat monumen Manneken Pis dari dekat. Monumen yang berupa seseorang anak kecil telanjang bulat serta buang air kecil ini, adalah ikonnya kota Brussels, bahkan juga Belgia. Legendanya beberapa macam masalah patung ini, dari seseorang ayah yang kehilangan anaknya, raja Belgia yang menyuruh anak kecil pipis di depan raja Prancis, hingga masalah cerita anak kecil mengencingi bom tentara Jerman. Monumen ini dapat sudah berkali-kali jadi korban vandalisme, atau juga jadi di beri kostum spesial. Manneken Pis saat ini jadi ikon wisata.

5. Calder Mercury Fountain, Barcelona, Spanyol
Bila biasanya air mancur mempunyai bentuk artistik serta mengalirkan air, tidak sama dengan Caldet Mercury Fountain di Barcelona. Air mancur ini tak mengalirkan air, tetapi zat beresiko merkuri. Monumen ini di buat untuk mengingat Perang Almaden, perang saudara di Spanyol di satu diantara tambang merkuri paling besar didunia. Air mancur ini di buat oleh pemahat berkebangsaan Amerika bernama Alexander Calder. Ia mendesain air mancur ini juga sebagai tribut anti-fasis untuk Pemerintah Spanyol pada th. 1937 di Paris. Janganlah coba-coba menyentuh airnya ya.

6. Headington Shark, Headington, Inggris
Jika ikan hiu umum tampak di laut, mungkin saja Anda bakal terperanjat saat lihat hiu yang tertancap di atap suatu rumah di Headington, Inggris. Bukanlah hiu sebenarnya, tetapi tiruan ikan hiu yang terbuat dari metal, polyester, serta resin. Sang pencipta sekalian yang memiliki rumah Bill Heine, membuatnya untuk memperingati momen pelepasan bom nuklir ke Nagasaki. Monumen itu mewakili rasa geram serta depresi disebabkan momen itu. Walaupun dikira aneh, saat ini monumen itu dikira juga sebagai landmark Kota Headington.

7. Underwater Gallery, Grenada, Karibia
Grenada populer juga sebagai satu diantara kota menarik di Karibia. Dengan iklim tropis serta laut biru, Grenada yaitu satu diantara destinasi favorite turis. Tetapi, ada monumen bernama Underwater Gallery yang terdapat persis di basic laut. Monumen yang terbagi dalam beberapa kumpulan patung yang sama-sama berpegangan ini yaitu karya pemahat Jason de Caires Taylor. Monumen ini di buat untuk mempromosikan utamanya kesadaran bakal lingkungan serta ekosistem laut. Untuk melihatnya butuh diving terlebih dulu.

Related posts