Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tour ke Pulau Pari – Awas! Hujan Es & Suhu 0 Derajat Celcius di Puncak Carstensz

Tour ke Pulau Pari – Puncak Carstensz di Papua mempunyai salju kekal yang jadi daya tarik wisatawan dunia. Tetapi mendakinya tidak gampang, ada hujan es serta suhu yang ekstrem diatas ketinggian 4.000 mdpl! Untuk beberapa wisatawan yang suka mendaki gunung, pasti tahu perihal seven summit atau 7 puncak paling tinggi didunia. Satu diantaranya yaitu Puncak Carstensz di Papua dengan ketinggian 4. 884 mdpl, yang mencakup Kabupaten Puncak Jaya, Intan Jaya serta Mimika.
Awas! Hujan Es & Suhu 0 Derajat Celcius di Puncak CarstenszNamun ingat, mendaki puncak salju kekal itu tidaklah gampang. Hal semacam ini diterangkan oleh Maximus Tipagau, yang memiliki tour operator Adventures carstensz yang tawarkan paket perjalanan ke Puncak Carstensz. “Suhu di ketinggian 4. 000 mdpl itu dapat meraih 0 derajat Celcius. Terlebih iklimnya dapat berubah-ubah serta tidak dapat diperkirakan bahkan juga oleh pakar meteorologi,” tuturnya dalam pembicaraan dengan kami, Kamis (25/9/2014) sore tempo hari.

Maximus memberikan, tantangan mendaki Puncak Carstensz akan merasa semakin berat lantaran ada hujan es. Beberapa pendaki mesti selalu siaga! “Satu lagi, oksigen di seputar Puncak Carstensz itu sangatlah tidak tebal. Bernapas juga bakal susah,” terangnya. Karenanya, wisatawan yang ingin mendaki Puncak Carstenz mesti berlatih fisik lebih dahulu. Minimum 3 bln. saat sebelum perjalanan pendakian diawali.

Turis-turis asing itu jadi latihannya dapat hingga 1 th.. Latihan yang dapat dikerjakan yaitu jogging untuk membiasakan kaki jalan jauh serta push up. Lantas ditambah dengan pola makan yang sehat serta istirahat yang cukup. Kebiasan tidur sampai larut malam mesti ditinggalkan, ” tutur Maximus. Dan, lebih Maximus, wisatawan mesti teratur mengecek badan ke dokter waktu sebagian bln. saat sebelum Naik ke Puncak Carstensz. Ini mempunyai tujuan supaya keadaan badan betul-betul fit. “Tidak sembarang orang dapat naik ke Puncak Carstensz” ujarnya.

Related posts