Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

tour ke pulau pramuka – Pantai Baron

pantai-baron

Pantai paling popular di Gunungkidul, lantaran pantai ini yaitu pantai pertama yang bakal didapati bila berkunjung ke gugusan kecup mesra laut serta daratan, lambang keelokan wisata pantai Gunungkidul. Deretan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Selama, Pantai Krakal serta Pantai Sundak berderet disana, memanjakan pengunjung bakal keriuhan ombak pembawa kedamaian kalbu.

pantai-baron

Pantai Baron terdapat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, seputar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta). Pantai sebagai saksi pertemuan pada air laut serta air tawar, yang disebut hasil dari sungai yang bermuara di satu pojok pantai baron, untuk perlambang berpadunya dua hati walau dengan perbedaan latar belakang.

Beberapa wisatawan bakal dimanjakan dengan keelokan desir angin yang mengantarkan ombak tuk bercumbu dengan hamparan pasir, demikian sabar menanti datangnya sang kekasih. Hasil kekayaan Baron seperti udang besar (lobster), ikan bawal putih, kakap, tongkol juga siap memanjakan pengunjung, baik yang tetap fresh maupun yang siap saji. Untuk Referensi, menu andalan di sini yaitu Sop Kakap.

Satu peristiwa yang teramat sayang ditinggalkan yaitu Upacara Sedekah Laut yang diadakan oleh orang-orang nelayan setempat tiap-tiap bln. suro dalam kalender jawa, untuk ungkapan sukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan hasil laut yang sudah diberikan.

Rute yang dilalui untuk meraih Pantai Baron tidaklah sulit, dari kota Yogyakarta kita menuju pusat kota Wonosari kemudian kita melalui jalan Baron yang disebut hanya satu menuju ke pantai itu, Tak perlu bingung lantaran banyak papan penunjuk arah untuk memudahkan kita menuju pantai ini.

Related posts