Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tour Ke Pulau Tidung – Pantai di Sawarna Ini Mempunyai Air Terjun Ombak

Tour Ke Pulau Tidung – Mumpung weekend, pantai cantik di daerah Sawarna mungkin saja dapat jadi alternatif lokasi untuk berlibur seru. Salah satu yang menarik yaitu Pantai Karang Taraje. Pengunjung bisa lihat deburan ombak dengan karang yang mirip air terjun. Karang Taraje yaitu pantai yang terdapat dibagian Timur Desa Sawarna. Untuk menuju kesini dianjurkan untuk memakai kendaraan motor maupun menyewa ojek, lantaran jarak yang cukup jauh dari tempat penginapan di Desa Sawarna.

Pantai di Sawarna Ini Mempunyai Air Terjun Ombak

Pantai Karang Taraje nyaris seluruhnya dipenuhi oleh batu karang, dari yang kecil hingga besar. Karang dibagian kiri pantainya bahkan juga nyaris mirip pelataran besar dengan undakan seperti tangga. Mungkin saja itu mengapa diberi nama Taraje, yang dalam bhs Sunda berarti tangga. Sesudah melalui ” pelataran ” ini, di depannya ada barisan karang yang cukup tinggi seperti benteng, di karang inilah kita dapat lihat ombak yang pecah serta turun dari karang itu, jadi memiliki bentuk mirip air terjun.

Sayangnya bila mau lihat bentuk air terjun itu dengan prima, mesti cocok dengan waktunya air laut gunakan. Umpamanya saat pagi hari, waktu angin bertiup dari arah laut ke daratan. Menurut warga setempat, di tanggal 18 tiap-tiap bln., beritanya ombak di tanggal ini semakin besar lantaran dipengaruhi oleh gravtiasi bln. waktu posisi bln. lebih dekat dengan bumi.

Di Pantai Karang Taraje memanglah tak dapat di pakai untuk bermandi-mandi, lantaran kontur pantai yang berkarang serta ombak yang cukup besar. Atraksi intinya yaitu ombak yang turun mirip air terjun. Tetapi diinginkan untuk terus waspada waktu mengambil foto deburan ombak disini, lantaran beritanya pernah terdapat banyak wisatawan yang celaka bahkan juga berbuntut kematian lantaran terlampau asik memphoto tanpa ada mengawasi arus baik ombak yang bisa menyeret pengunjung diantara karang yang tajam.

Related posts