Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Tour Pulau Harapan – Miniatur Alam Indonesia di Taman Nasional Baluran

Tour Pulau Harapan – Taman Nasional Baluran di Situbondo mempunyai vegetasi alam yang mewakili vegetasi alam yang ada di Indonesia. Tak heran bila Taman Nasional Baluran disebut-sebut miniatur alam Indonesia.

Miniatur Alam Indonesia di Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran adalah perwakilan ekosistem rimba yang khusus kering di lokasi Pulau Jawa, dengan luas seputar 25. 000 ha, taman nasional ini di kenal untuk miniatur mini Indonesia. Ada bermacam vegetasi alam ditaman ini tidak cuma savana saja, tetapi ada banyak jenis vegetasi alam yang lain seperti rimba mangrove, rimba musim, padang lamun, rimba pantai, rimba hujan pegunungan, rimba rawa serta rimba yang senantiasa hijau sepanjang tahun di kenal dengan nama evergreen.

Konon katanyanya rimba evergreen senantiasa hijau serta tak sempat kering hal semacam ini karena di bagian bawahnya ada sungai bawah tanah. Bukan sekedar itu Taman Nasional baluran juga mempunyai sebagian pantai dengan keindahan bawah laut yang benar-benar mempesona.

Dengan bermacam jenis vegetasi alam yang ada di Baluran, bikin Taman Nasional Baluran ini kaya dengan flora serta fauna. Lebih kurang ada 444 type tumbuhan serta untuk fauna ada 28 type mamalia, 155 type burung, reptil serta juga ikan. Sebagian fauna yang ada di Taman Nasional Baluran adalah satwa langka yang dilindungi seperti Banteng, Lutung serta Merak.

Tak ada alasan untuk tak berkunjung ke satu diantara Taman Nasional yang paling cantik di Indonesia ini. Banyak aktivitas yang dapat anda kerjakan disana sebagian salah satunya yakni mengamati kesibukan satwa liar seperti kerbau, rusa, burung- burung serta monyet ekor panjang.

Lalu anda dapat juga nikmati keindahan bawah laut dengan snorkling atau naik glass bottom boat. Bila sukai mendaki gunung anda dapat mendaki ke Gunung Baluran. Diluar itu saat pagi hari dapat berburu sunrise di Pantai Bama. Bln. April-September adalah saat kunjungan paling baik. Bila datang di bln. Agustus-September anda dapat nikmati savana Taman Nasional Baluran yang tengah menguning kering, hingga anda betul-betul terasa seperti berpetualang di Afrika.

Tempat Taman Nasional Baluran sendiri terdapat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang berbatasaan dengan Kabupaten Banyuwangi. Untuk anda yang mau bertandang ke Taman Nasional Baluran dengan kendaraan pribadi serta datang dari Jakarta atau sekitarnya,saya mereferensikan supaya Anda melalui lintas Pantai Utara Pulau Jawa. Tetapi bila dengan transportasi umum dapat menuju Yogyakarta dahulu lalu lanjut naik kereta Sri Tanjung menuju ke Banyuwangi atau dari Jakarta ke Surabaya lalu dilanjutkan dengan kereta Mutiara Timur yang juga mengarah ke Banyuwangi. Bln. Juni adalah satu diantara saat paling baik untuk berkunjung ke Taman Nasional Baluran, karenanya jangan sempat terlewati.

Related posts