Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

travel dufan – Ini Hambatan Wisata Diving Belum Populer di Indonesia

Ini-Kendala-Wisata-Diving-Belum-Populer-di-Indonesia

travel dufan – Jakarta. Indonesia terkenal dengan alam bawah lautnya yang mendunia. Namun sayangnya, belum banyak yang menekuni dunia diving. Kurang lebih apa persoalannya? 

Ini-Kendala-Wisata-Diving-Belum-Populer-di-Indonesia

Menyelami alam bawah laut Indonesia tidak akan ada puasnya. Bermacam terumbu karang cantik serta ikan nan bermacam membuat perairan ini jadi surganya penyelam. Sayangnya, olahraga diving tetap lebih populer di turis mancanegara dibanding turis domestik. 

"Barangkali lantaran kita belum sukses mempengaruhi anak bangsa bahwasanya laut Indonesia ini hebat," tutur Direktur MICE, Achyarrudin dalam acara Forum Dialog Pariwisata Wisata Selam di Lobby Gd Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (26/3/2014). 

Hambatan kedua, menurut Achyar, yaitu lantaran peralatan diving yang tetap tergolong mahal. Setelah itu, akses menuju destinasi pilihan juga mahal. 

"Oleh karena itu, kami tengah mengupayakan peralatan selam bebas pajak barang elegan," lanjut Achyar. 

Bukan hanya sebatas wacana serta mengeluh, ada juga langkah konkret yang tengah digerakkan. Menurut Achyar, mereka akan menginformasikan tentang diving ke orang-orang luas bahwasanya itu satu aktivitas yang menarik. 

Akan ada juga kerjasama dengan operator selam untuk mendidik anak-anak Indonesia jadi 'buddy dive'. Dengan pendekatan sekian, diinginkan semakin banyak orang-orang yang tahu bahwasanya diving itu mengasyikkan serta seru. 

Related posts