Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel Green Canyon – Pantai Pangandaran dan Green Canyon, Tempat Seru Untuk Akhir Pekan

Travel Green Canyon – Pangandaran di Jawa Barat jadi satu diantara alternatif wisata yang seru untuk akhir minggu. Terkecuali ada pantai, ada pula Green Canyon yang populer dengan keunikannya, hingga Pantai Batu Karas yang disebut spot surfing. Perjalanan kami kesempatan ini menuju ujung dari Propinsi Jawa Barat, tepatnya di
Kabupaten Pangandaran.

Pantai Pangandaran dan Green Canyon, Tempat Seru Untuk Akhir PekanBanyak obyek wisata di Pangandaran jadi satu diantara maksud
wisata favorite orang-orang dari Cilacap, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Bandung, bahkan juga hingga Jakarta ingin juga Bogor. Beberapa nama obyek wisata yang ada di Pangandaran yakni, Pantai Timur Pangandaran untuk lihat Sunrise, Pantai Barat Pangandaran untuk lihat Sunset, Pasir Putih Cagar Alam, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Goa Panggang, serta yang paling diminati yaitu Green Canyon. Orang setempat menyebutnya Cukang Taneuh.

Terdapat banyak jalan alternatif yang dapat dilewati untuk menuju lokasi wisata Pangandaran. Rute yang dilalui oleh kami yakni Bogor – Cikampek – Cipularang – Cileunyi – Nagrek – Garut – Tasikmalaya – Banjar – Ciamis – Pangandaran. Keseluruhan panjang perjalanan kurang lebih 350 Km, serta untuk jarak tempuh seputar lebih kurang 9 hingga 12 jam perjalanan.

Demikian, memasuki lokasi Pantai Pangandaran, di sambut oleh deretan hotel, wisma, pusat oleh-oleh, serta pusat jajanan seafood yang dapat diambil sesuai sama selera. Sesudah tiba di penginapan, kita istirahat sesaat. Dilanjutkan menyeberang dengan perahu motor kecil ukuran optimal 10 orang menuju Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pangandaran.

Sesungguhnya untuk menuju Pantai Pasir Putih Cagar Alam dapat pula dengan jalan kaki, namun memanglah lebih jauh dapat mengonsumsi saat seputar 30 menit. Dengan memakai perahu motor cuma 5 menit, telah dapat segera menepi di Pasir Putih dengan ombak yang cukup besar. Di lokasi ini tidak dianjurkan berenang tanpa ada memakai pelampung. Memanglah banyak yang menyewakan pelampung dengan alat snorkeling, lantaran ada spot yang dapat kita saksikan dengan berbagai terumbu karang serta ikan laut.

Sesudah senang berenang serta lihat panorama bawah laut, pada akhirnya kita naik kembali ke perahu motor serta istirahat di penginapan. Mendekati sore hari, kurang lebih jam 17 : 00, kami segera menuju Pantai Barat Pangandaran sembari menunggu sunset segera dari Samudera Hindia dengan latar panorama sunset. Dibarengi beberapa warga lokal yang tengah mengangkut kapalnya ke tepian pantai.

Mendekati malam kita dapat keliling lokasi wisata Pantai Pangandaran dengan menyewa sepeda tandem, dari mulai 2 orang hingga 4 orang sepeda tandem. Ada pula sepeda odong-odong yang dapat berisi optimal 6 orang dengan hiasan lampu LED warna warni, dan musik yang dapat kita cocokkan jika membawa flashdisk sendiri. Sewa sepeda tandem sekitar Rp 20. 000 s/d Rp 40. 000 per jam. Sedang sepeda odong-odong Rp 50. 000/jam. Sesudah senang berkeliling, waktunya istirahat untuk aktivitas keesokan hari yg tidak kalah serunya.

Bangun seputar jam 5 pagi, persiapan menuju pantai timur Pangandaran untuk lihat sunrise. Seputar jam 6 pagi, baru mulai sang matahari memperlihatkan diri dengan sinar yang lembut. Untuk lokasi pantai timur memanglah tidak dapat digunakan pantai wisata. Pengunjung dapat lihat sunrise dari warung yang berjajar di tepi pantai, sembari nikmati hidangan pagi hari seperti bubur ayam, kopi, atau teh manis hangat dengan harga cukup terjangkau.

Sesudah senang nikmati sunrise seputar jam 8 pagi, masih tetap di lokasi pantai timur Pangandaran, banyak yang tawarkan paket Water Sport atau berolahraga air seperti banana boat, butterfly, tornado, UFO, dan lain-lain. Dengan sedikit tawar menawar harga, pada akhirnya kita dapat mecoba tiga permainan air sekalian. Ada dua type permainan air yang di tawarkan, umum serta ekstrem. Jadi saat sebelum mulai, kita dapat request apakah yang umum atau yang ekstrem.

Sesudah senang bermain berolahraga air atau Water Sport, kita kembali ke penginapan untuk bersih-bersih serta persiapan checkout. Saat sebelum pulang kita makan siang dengan ikan kakap merah seberat 4 Kg, digoreng serta beberapa di buat sayur pindang. Jam 13. 00 WIB kita segera meluncur ke arah Cukang Taneuh atau umum di sebut Green Canyon.

Perjalanan ditempuh lebih kurang 1 jam, lantaran terdapat banyak ruas jalan yang tengah diaspal serta masih tetap kurang bagus jalannya. Hingga di tempat Green Canyon, kita segera beli ticket perahu untuk kemampuan optimal 6 orang. Perahu menyusuri sungai Cijulang, lebih kurang 3 Km serta hingga ujung. Operator perahu tawarkan berenang memakai pelampung, lebih kurang 30 menit dengan panorama staklatit serta batuan karst yang mengagumkan.

Untuk yg tidak berenang dapat menanti di lokasi rest ruang di tepi sungai, dengan sebagian warung yang sediakan makanan serta minuman hangat sesudah berenang. Lanjut perjalanan ke tempat start perahu motor. Setelahh bersih-bersih, pada akhirnya kita menyudahi perjalanan wisata ke daerah Pangandaran dengan perasaan senang serta bahagia.

Related posts