Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel ke Pantai Sawarna – Pertama Kali Traveling Saat Puasa? Simak Tips Berikut Ini.

Travel ke Pantai Sawarna – Bln. Ramadan bukanlah jadi rintangan untuk lakukan perjalanan. Bila Anda traveling di bln. Ramadan untuk yang pertama kalinya, terdapat banyak panduan utama yang pantas dikaji. Tidak sedikit traveler yang lakukan perjalanan waktu bln. Ramadan. Memanglah dalam ajaran Islam ada kemudahan tidak untuk berpuasa waktu traveling atau musafir. Namun, banyak juga traveler yang terus pilih untuk berpuasa. Boleh-boleh saja, asal Anda ketahui kesibukan serta keadaan perjalanan yang bakal dilewati. Bila ini yaitu kali pertama Anda traveling di bln. Ramadan, terdapat banyak panduan yang butuh dikaji, tersebut daftarnya :

Pertama Kali Traveling Saat Puasa Simak Tips Berikut Ini.

1. Latihan puasa saat sebelum Ramadan
Saat sebelum bln. Ramadan tiba, sebaiknya latihan berpuasa hitung-hitung menaikkan amal beribadah. Anda dapat puasa Senin-Kamis atau lakukan puasa sunah yang lain. Ini bermanfaat supaya badan Anda tak kaget waktu dibawa melakukan aktivitas waktu traveling bln. Ramadan.

2. Sahur berkualitas
Bila traveling bln. Ramadan, Anda akan tidak dapat beristirahat untuk makan atau minum. Oleh karenanya, sahur yaitu saat makan terutama. Sebaiknya Anda makan sahur yang berkwalitas, dengan komposisi seimbang serta banyak minum air putih. Ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan badan Anda sepanjang hari, terlebih ditambah kesibukan selama perjalanan.

3. Janganlah kerjakan aktivitas ekstrem
Janganlah lakukan aktivitas yang perlu kemampuan fisik, seperti naik gunung serta trekking. Ini cuma bakal bikin Anda cepat capek serta mungkin saja kekurangan cairan. Pastikan kesibukan seru seperti jalan-jalan di perkotaan, atau berkunjung ke museum serta taman-taman kota.

4. Tentukan menu buka puasa yang sehat
Lakukan perjalanan di dalam bln. Ramadan, pasti Anda ‘kepincut’ banyak makanan khas lokal untuk menu berbuka puasa. Tetapi sebaiknya, Anda pilih menu buka puasa yang menyehatkan. Janganlah lupa tentukan tempat makan atau restoran yang sangkanya bersih. Pasti Anda tidak mau alami diare atau permasalahan pencernaan sepanjang traveling bukan?

5. Gunakan topi atau pelindung kepala
Cahaya matahari yang terlampau terik mungkin saja ‘musuh’ waktu traveling bln. Ramadan. Oleh karenanya bila mau jalan-jalan diluar ruang, sebaiknya bawa topi atau pelindung kepala supaya tak terpapar cahaya matahari segera. Ini menghindar Anda dari dehidrasi atau diserang desakan darah rendah.

6. Cocokkan destinasi serta saat kegiatan
Supaya tak dehidrasi, kita dapat sesuaikan destinasi traveling waktu Ramadan. Destinasi indoor seperti museum, galeri atau mal dapat jadi pilihan lantaran tak terpapar matahari. Mulai jalan-jalan sore hari sembari ngabuburit juga jadi pilihan rasional lantaran sinar
matahari telah mulai menyusut.

Related posts