Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel ke Pantai Sawarna – Tujuh Spot Diving di Timur Indonesia

Travel ke Pantai Sawarna – Satu diantara langkah untuk nikmati alam Indonesia yaitu dengan menyelam. lewat cara begini, Anda bakal memperoleh pengalaman tidak sama dengan suguhan pesona alam bawah laut. Beberapa orang yang lalu jatuh cinta dengan berolahraga air ini. Indonesia yang dikelilingi perairan nyatanya tidak habis-habis jadi tempat paling di cari oleh diver. Sekarang ini, laut di Indonesia sisi timur memanglah jadi tujuan paling utama beberapa diver. Berikut tujuh referensi tempat diving paling di cari di lokasi Indonesia Timur.
Tujuh Spot Diving di Timur IndonesiaRaja Ampat : Raja Ampat di kenal dengan suranya wisata penyelaman. Bagaimanakah tidak, perairan di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, ini disadari juga sebagai satu diantara dari 10 perairan paling baik untuk diving site di semua dunia dengan pertimbangan kelengkapan flora serta fauna bawah laut sekarang ini. Disana, diketemukan beberapa ratus type karang pernah diidentifikasi sepanjang dua minggu riset di daerah itu. Fauna bawah lautnya juga bermacam, Anda bisa menjumpai dari mulai ikan paus sampai ikan nemo. Di sebagian tempat seperti di Salawati, Batanta serta Waigeo juga tampak Dugong atau ikan duyung. Yang menarik, lantaran daerahnya yang banyak pulau serta selat sempit, jadi beberapa besar tempat penyelaman pada saat spesifik mempunyai arus kencang. Hal semacam ini sangat mungkin Anda untuk lakukan drift dive, yakni penyelaman dengan ikuti arus yang kencang pada air laut yang jernih sekalian menerobos himpunan ikan.

Alor, Nusa Tenggara Timut (NTT) : Terkecuali indah, Alor jadi tempat penyelaman yang baik untuk pemula. Pemandangannya yang indah di isi oleh fauna sejenis ikan paus, hiu, pari, hingga ikan-ikan kecil. Di Sana, Anda dapat juga temukan kontur terumbu karang yang berlainan.

Pulau Komodo : Kepulauan yang satu ini mempunyai beberapa ratus tempat menyelam. Banyak salah satunya belum pernah terjamah. Pada hari-hari umum, suhu air laut dapat sekitar pada 27 derajat hingga 30 derajat. Waktu itu, di sebagian titik selam suhu dapat turun hingga 18 derajat. Lautnya berwarna cerah hingga Anda bisa lihat dalam jarak pandang sampai 50 mtr. Dengan kian lebih 1200 spesies laut yang tidak sama, Kepulauan Komodo sudah jadi satu diantara tempat paling baik menyelam sekarang ini.

Morotai : Kelebihan Morotai juga sebagai tempat penyelaman adalah ada kapal karam (ship wreck) di lautnya. Disana Anda bisa nikmati pesona biota bawah laut yang jadikan kapal karam ini juga sebagai rumah mereka.

Biak atau Lokasi Padaido : Nikmati histori sembari mencermati biota bawah aut yang indah? Disini tempatnya. Di Pulai Padaido, Anda bisa nikmati pengalaman menyelam di goa bawah laut sembari lihat sisa-sia peninggalan sisa Perang Dunia II yang menebar sampai Pulau Yapen berbentuk bangkai-bangkai kapal karam, pesawat sampai tank.

Wakatobi : ”Dari demikian banyak tempat penyelaman di lokasi Indonesia Timur, saya rasa Wakatobi dapat jadi referensi tempat. Terkecuali indah, Wakatobi dapat dinilai juga sebagai tempat penyelaman yang relatif lebih terjangkau diantara yang lain, ” ungkap Amri. Ada empat pulau di Wakatobi, sebagian ruang laut di kepulauannya juga termasuk juga luas serta mempunyai biota laut yang indah.

Banda Neira : “Sensasi menyelam di Banda Neira memanglah mesti dicoba oleh beberapa penyelam. Juga sebagai tempat dengan tempat pantai serta laut yang sangatlah indah, Banda Neira termasuk juga satu diantara yang belum banyak terjamah, ” kata Amri. Walau sebenarnya, terdapat beberapa biota laut yang bisa di nikmati disini dengan terumbu karang yang maish fresh serta jarak pandangan didalam laut sampai 40 mtr.. Airnya masih tetap jernih, belum ada partikel yang membuatnya keruh.

Related posts