Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel ke Pulau Tidung – Ketahui Hal-hal Ini Dahulu Sebelum Naik Bus di Jepang

Travel ke Pulau Tidung – Terkecuali kereta, bus jadi fasilitas transportasi yang dihandalkan di Jepang. Tetapi sebelum saat naik bus umum disana, baiknya kenali 5 hal tersebut. Janganlah sembarangan seperti di Jakarta ya! Disusun dari beragam sumber, Rabu (3/9/2014) inilah 5 panduan naik bus umum di Jepang :

Ketahui Hal-hal Ini Dahulu Sebelum Naik Bus di Jepang

1. Kenali halte
Di Jepang, halte tak seperti di Indonesia. Tak ada tempat duduk serta atap. Halte di Jepang cuma ditandai dengan plang bertanda bus. Di plang itu juga ada jadwal melalui bus yang senantiasa on time. Itu tandanya bus berhenti ditempat itu. Janganlah coba hentikan bus ditempat terkecuali halte.

2. Kenali rute
Sebelum saat naik bus, yakinkan Anda ketahui rute yang dilewati. Janganlah asal naik. Cobalah tengok ke papan jadwal di plang sinyal bus. Di jadwal itu umumnya tercantum nomor bus, jadwal datang serta rute yang dilewati. Lewat jadwal itu, Anda dapat tahu bus nomor berapakah yang melalui destinasi Anda.

3. Antre dengan tertib
Jepang populer juga sebagai negara yang teratur. Saat mengantre, mereka bakal berdiri dengan cara berurutan dari yang baru pertama serta paling akhir datang. Juga sebagai turis yang bertanggungjawab, Anda juga mesti ikuti ketentuan itu. Janganlah asal serobot.

4. Bila mempunyai IC Card, gunakanlah
Terdapat banyak cara pembayaran bus di Jepang. Pertama, Anda dapat memakai duit tunai. Duit tunai ini dapat dimasukkan ke kotak yang disiapkan dekat supir, demikian pertama kali masuk bus. Ke-2, turis dapat memakai IC Card. Ini yaitu kartu berlangganan kereta yang dapat juga dipakai untuk naik bus. Langkahnya gampang, Anda tinggal lakukan tap kartu ke box yang juga sudah disiapkan dekat supir.

5. Janganlah malu bertanya
Bila merasa tersesat atau kebingungan, janganlah malu untuk ajukan pertanyaan ke supir atau penumpang. Bila mereka tak tahu bhs Jepang, cobalah katakan destinasi maksud atau peta. Walau tak mahir berbahasa Inggris, masyarakat Jepang bakal dengan ramah menolong Anda.

Related posts