Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel ke Pulau Tidung – Seperti Bali, Mumbai Juga Mempunyai Tol di Atas Laut

Travel ke Pulau Tidung – Mumbai, India tidak cuma populer untuk wisatawan untuk sentra film Bollywood. Mumbai juga mempunyai jalan tol diatas laut seperti di Bali. Nama jalan tol itu Rajiv Gandhi Sea Link serta jadi ikon pembangunan disana. kami mencoba jalan tol ini waktu traveling ke Mumbai sekian waktu lalu. Inilah beberapa kesan serta info waktu coba jalan tol diatas laut ini :

Seperti Bali, Mumbai Juga Mempunyai Tol di Atas Laut

1. Jalan keluar macet di Mumbai
Jalan tol diatas laut ini dapat di kenal dengan nama Bandra–Worli Sea Link. Jembatan ini menghubungkan sisi Barat Mumbai yang disebut daerah pemukiman di pinggiran kota serta sisi Selatan Mumbai yang disebut pusat usaha. Jembatan ini yaitu jalan keluar untuk hindari kemacetan diantara utara serta selatan Mumbai.

2. Bayar tol seperti di Indonesia
Untuk masuk ke jembatan tol ini kita mesti siap merogoh kocek yang beragam. Tarifnya untuk mobil ukuran kecil dimulai dari 55 rupee (Rp 10. 500) untuk sekali jalan, 82, 5 rupee (Rp 15. 800) untuk bolak-balik, serta 137, 5 rupee (Rp 26. 400) untuk sepanjang hari. Tarif mobil van memiliki ukuran tengah tidak sama, begitupun truk serta bus yang lebih mahal.

3. Antrean panjang
Serupa di Indonesia, pintu tol disini juga antre. Bahkan juga di waktu hujan, waktu kami coba jembatan tol ini minggu lalu, antrean mobil jadi lebih panjang.

4. Buat deg-degan waktu badai
Cukup menegangkan juga melewati jembatan ini di saat hujan yang cukup deras. Pasalnya, laut yang ada dibawah jembatan berombak cukup kencang, belum lagi ditambah angin yang bertiup cukup kencang. Perjalanan dari ujung barat ke ujung selatan jembatan ini ditempuh tak lama, cuma seputar 20 menit saja saat jalanan ramai lancar. Tetapi bila jembatan ini tengah padat, saat tempuhnya dapat hingga 60 menit.

5. Beberapa puluh ribu kendaraan/hari
Dalam satu hari, jembatan tol ini melayani sampai 37. 500 kendaraan roda empat /hari. Jembatan ini adalah proyek Maharashtra State Road Development Corporation (MSRDC) yang ditangani oleh Hindustan Construction Company dengan cost 16 miliar rupee (Rp 3, 1 triliun).

6. Lokasi kumuh di Mumbai
Waktu melewati Bandra–Worli Sea Link, kita akan lihat lokasi pemukiman kumuh di Mumbai. Seperti di Jakarta, kita dapat lihat hal yang kontras pada gedung-gedung pencakar langit serta pemukiman kumuh di tepi jembatan.

Related posts