Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel Murah ke Pulau Pari – Tebing-tebing Indah di Indonesia Itu Bernama Lembah Harau

Travel murah ke pulau pari – Satu diantara bukti keindahan Indonesia yaitu Lembah Harau di Payukumbuh, Sumbar. Disanalah Anda dapat lihat barisan tebing yang menjulang tinggi dgn kekayaan flora fauna, kecantikan air terjun serta jadi tempat panjat tebing. Perfect! Lembah Harau terbentuk disebabkan ada patahan turun atau mungkin block yang turun membuat lembah yang cukup luas serta datar. Satu diantara sinyal tanda patahannya yaitu dgn ada air terjun.

Tebing-tebing Indah di Indonesia Itu Bernama Lembah Harau

Ini berarti, dulu ada sungai yang lalu terpotong disebabkan ada patahan turun, hingga membuat air terjun. Dengan cara geologi, batuan yang ada di situ berusia cukup tua, kurang lebih 30-40 juta thn. Batuan seumur ini yang sangatlah halus berbentuk serpih yang disebut batuan yang banyak memiliki kandungan organic carbon. Lokasi tempat wisata Lembah Harau terbagi dalam 3 lokasi, Lokasi Aka Barayu, Sarasah Bunta, serta Rimbo Piobang.

Sekarang ini, Lembah Harau terdiri jadi 2 daerah wisata utama, yakni Sarasah Bunta serta Aka Barayun. Di Sarasah Bunta ada 4 buah air terjun, serta di Aka Barayun hanya ada 1 air terjun. Air Terjun di Lembah Harau ini sangatlah jernih serta dingin, juga ada ikan-ikan kecil. Air terjun di Aka Barayun ditampung ketika suatu kolam serupa kolam renang. Sedang air terjun di Sarasah Bunta, penampungan air terjunnya tetap alami.

Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dgn ketinggian meraih 150 mtr.. Lembah Harau dilingkungi batu pasir yang terjal berwarna-warni, dgn ketinggian 100 hingga 500 mtr.. Topografi Alam Lembah Harau yaitu berbukit-bukit serta bergelombang. Tinggi dari permukaan laut yaitu 500 hingga 850 mtr.. Bukit itu diantaranya yaitu Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak, serta Bukit Tarantang.

Jalan menuju Lembah Harau sangat mengasyikkan. Dgn hawa yang tetap fresh, kita dapat lihat keindahan alam sekitarnya. Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dgn memiliki bentuk yang unik melingkari lembah. Tebing-tebing granit yang terjal ini memiliki ketinggian 80 m sampai 300 m. Dari sejak saat masuk Lembah Harau, kita bakal temukan banyak keindahan yang memukau. Layak, bila beberapa pemanjat yang sudah berkunjung ke Lembah Harau berikan julukan Yosemite nya Indonesia.

Tempat ini telah lama menarik perhatian orang. Suatu monumen peninggalan Belanda yang terdapat di kaki air terjun Sarasah Bunta adalah bukti bahwasanya Lembah Harau telah kerap dikunjungi orang mulai sejak thn 1926. Melihat hamparan sawah yang indah, itu hal yang telah umum di beberapa tempat di Indonesia ini. Tetapi, bila hamparan sawah itu diapit oleh tebing tebing tegak lurus menjulang setinggi seputar 150 mtr. sampai 200 mtr., kita tentu bakal berdecak mengagumi akan. Panorama itu dapat dipandang di Lembah Harau.

Keindahan Lembah Harau yang lain tetap bertebaran di dataran tingginya. Disana ada cagar alam serta suaka margasatwa. Lembah Harau seluas 270, 5 hektar. Tempat ini diputuskan untuk cagar alam mulai sejak 10 Januari 1993. Di cagar alam serta suaka margasatwa Lembah Harau ada beragam spesies tanaman rimba hujan tropis dataran tinggi yang dilindungi. Ditambah beberapa binatang langka asli Sumatera, seperti monyet ekor panjang (macaca fascirulatis) yang acap tampak di lokasi Lembah Harau. Bila mau rasakan menginap di lokasi Cagar Alam Lembah Harau, ada pondok kecil serta Rumah Gadang di basic lembah untuk tempat bermalam. Harga sewa kamar semalam beragam, dimulai dari Rp 50. 000, sampai Rp 2 juta per malamnya.

Related posts