Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Travel Pantai Sawarna – Gunung Api Purba Nglanggeran Akan Disulap Jadi Wisata Unggulan

Travel Pantai Sawarna – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul merencanakan bangun lokasi heritage untuk meningkatkan pariwisata dengan memakai kesempatan dana kelebihan. Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Kidul Budi Martono menyampaikan, dalam aktivitas syawalan yang dikerjakan sekian hari waktu lalu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebutkan, dana kelebihan bisa dibuka untuk aktivitas pembangunan fisik. Kesempatan itu bakal digunakan oleh Pemerintah Gunung Kidul untuk meningkatkan lokasi heritage.

Gunung Api Purba Nglanggeran Akan Disulap Jadi Wisata Unggulan

Gunung Kidul mempunyai object wisata berbentuk lokasi geopark yang belum dikelola dengan baik. Potensi yang ada belum dapat optimal lantaran terbatasnya infrastruktur. Karenanya, pemerintah bakal berusaha meningkatkan kawasan-kawasan geopark jadi lokasi heritage yang layak untuk jadikan juga sebagai object wisata unggulan. Satu diantara lokasi heritage itu yaitu Kecamatan Patuk. Kehadiran object wisata Gunung Api Purba Nglanggeran jadi satu diantara daya tarik wisata unggulan. Nanti, pemerintah bakal meningkatkan kawasan-kawasan yang ada di seputar object wisata hingga terhubung satu dengan yang lain.

Kan terkecuali Gunung Api Purba, di Patuk ada sentra topeng Bobung, Kampung Emas Plumbungan, dan Desa Wisata Jelok. Kita dapat bangun kantong-kantong parkir atau bangun infrastruktur di lokasi itu hingga jadi suatu heritage yang cukup layak untuk jadikan obyek wisata,” jelasnya, Rabu (3/9/2014). Untuk meningkatkan lokasi heritage, kata Budi, sekarang ini pemerintah daerah tengah bikin gagasan pembangunannya. Sesudah usai disusun, gagasan itu bakal selekasnya diserahkan ke Bappeda DIY. “Kelak yang memastikan tempat mana yang dapat di bangun memakai dana adalah Bapedda DIY,” jelasnya.

Related posts