Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Trip Pulau Harapan – 10 Fakta Unik Liburan ke Tokyo

Trip Pulau Harapan – Makan dengan sumpit, jadi beberapa kecil kenyataan yang butuh di ketahui turis waktu traveling ke Tokyo. Diluar itu, masihlah ada fakta lain yang juga butuh Anda kenali. Dilongok dari CNN, Rabu (20/8/2014) inilah 10 fakta unik tengtang liburan ke Tokyo :

10 Fakta Unik Liburan ke Tokyo

1. Janganlah berikan tip
Berikan tips selesai memperoleh service yang baik yaitu hal yang lumrah. Tetapi janganlah sekali-kali kerjakan hal semacam ini. Di jepang, memberi servis paling baik yaitu satu etika serta kewajiban. Jadi janganlah heran bila nekat memberi tips, beberapa pelayan bakal lari menguber untuk kembalikan.

2. Jalan di samping kiri
Tokyo yaitu satu diantara kota Metropolitan yang repot didunia. Kebanyakan orang jalan terburu-buru supaya tidak terlambat. Walau demikian, kebanyakan orang mematuhi ketentuan yang ada, baik tercatat maupun tak. Misalnya, beberapa pejalan kaki jalan di samping kiri jalan. Diluar itu, mereka akan tidak menyeberang sebelum saat lampu jalan raya menyalakan lampu hijau untuk pejalan kaki. Walau tidak tercatat, ketentuan ini diikuti semua warga Jepang, tidak cuma Tokyo.

3. Minum diluar, merokok didalam ruang
Bila masuk ke kafe di Tokyo, janganlah heran bila Anda lihat ada beberapa orang merokok. Ya, Jepang memanglah membebaskan penduduknya untuk merokok didalam ruang. Tetapi janganlah ingin dapat bila mau merokok asal-asalan di jalanan karenanya dilarang. Anda cuma bisa merokok ditempat yang sudah disiapkan saja. Sebaliknya, orang yang beli minuman kaleng dilarang meminumnya didalam toko. Anda dipersilakan minum diluar toko hingga habis serta membuangnya segera ditempat sampah yang sudah disediakan.

4. Satu kartu untuk semua
Di Jepang, ada 3 jaringan kereta api. Untuk mempermudah, perusahan kereta api disana sediakan satu kartu yang dapat dipakai untuk ketiga type kereta itu. Kartu itu adalah Suica, Pasmo atau mungkin IC Card. Dengan memakai kartu ini, traveler bakal sangatlah tertolong lantaran tidak butuh ribet beli karcis sendiri. Tetapi Anda disuruh membayar deposit sebesar 500 Yen (Rp 56 ribu) untuk memperoleh kartu berlangganan itu.

5. Banyak kuil
Walau Tokyo adalah kota yang nyaris tidak pernah tidur serta senantiasa ramai, bila jalan seputar, Anda juga bakal temukan ketenangan. Ketenangan itu datang dari kuil yang nyaris senantiasa ada di tiap-tiap pojok. Baik besar ataupun kecil, tiap-tiap kuil memberi ketenangan serta ramai disinggahi masyarakat untuk sebatas melaksanakan ibadah sebentar.

6. Kata yang kerap diteriakan pelayan bermakna 'Selamat Datang'
Ada hal unik yang dapat Anda dapatkan serta sangatlah kerap didengar saat di Tokyo. Demikian masuk ke suatu toko, Anda bakal kerap mendengar teriakan " Irasshaimase ". Ini ini berarti selamat datang. Umumnya, semua pelayan toko bakal berteriak seperti ini demikian lihat calon konsumen masuk toko.

7. Sushinya enak sekali
Siapa tidak kenal sushi? Ini yaitu makanan asli Jepang yang harus Anda cobalah. Di Tokyo, ada satu pasar yang populer menghidangkan bermacam ikan fresh untuk jadikan sushi, yakni Tsukiji Market. Nah, bila mau mencicipi sushi dengan kesegaran yang tidak terkira, mampirlah ke deretan toko yang ada di Pasar Tsukiji. Seluruhnya sediakan sushi dengan ikan fresh yang barusan dipotong di pasar.

8. Langka Free WiFi
Internet Jepang memanglah populer cepat. Namun janganlah kita Tokyo mempunyai Free WiFi yang gampang diketemukan. Free WiFi di Tokyo sangat tidak sering bahkan juga condong susah. Untuk memperoleh WiFi gratis, Anda mesti makan di restoran spesifik atau mungkin bermalam di hotel.

9. Banyak kuliner dengan daging babi
Hal semacam ini yang butuh turis cermati, terutama untuk Anda yg tidak mengonsumsi daging babi. Makanan dengan olahan daging babi sangatlah banyak di Tokyo, serta Jepang keseluruhannya. Bahkan juga jumlah makanan ini semakin banyak daripada olahan daging ayam atau mungkin sapi. Karenanya, berhati-hatilah serta ajukan pertanyaan sebelum saat beli. Bila masyarakat setempat tak mengetahui kata " pork ", Anda dapat memakai kata " buta " yang berarti babi.

10. Payung transparan yaitu payung terfavorit
Waktu jalan kaki di Jepang, janganlah kaget bila Anda lihat beberapa orang, baik pria ataupun wanita hilir mudik kenakan payung. Mereka senantiasa kenakan payung dari mulai pagi sampai sore hari. Uniknya, umumnya orang Jepang kenakan payung transparan daripada payung berwarna. Rupanya, ada asumsi bila payung transparan yaitu yang difavoritkan.

Related posts