Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Trip Pulau Harapan – Ini Dia 7 Destinasi Wisata Muslim di Eropa

Trip Pulau Harapan – Peradaban Islam menebar bukan sekedar ke negara Timur Tengah serta Asia, tetapi juga Eropa. Untuk beberapa traveler yang mau berwisata Muslim, sekurang-kurangnya ada 7 destinasi di Eropa yang cocok buat mereka. Di Eropa, Islam juga ada di banyak negara. Ini diawali dari jalinan kerajaan Eropa dengan Islam mulai sejak era pertengahan, s/d arus imigran muslim dari banyak negara sisa jajahan negara Eropa. Inilah 7 negara untuk destinasi wisata muslim di Eropa :

1. Prancis
Untuk Anda yang belum tahu, agama Islam adalah agama paling besar ke-2 di Prancis sesudah Katolik. Jumlahnya juga diprediksikan pada 5-10% dari keseluruhnya warga Prancis. Mengenai umat Muslim yang ada di Prancis juga banyak datang dari imigran yang datang dari negara tetangga serta Afrika. Banyak juga traveler muslim dari Malaysia, Arab Saudi, sampai Uni Emirat Arab yang berkunjung ke Prancis untuk berwisata. Mengenai minoritas umat Muslim banyak didapati di Kota Marseille serta Besancon. Terkecuali lihat Menara Eiffel yang populer, wisatawan Muslim di Paris dapat juga berkunjung ke Museum Louvre. Museum Louvre mempunyai koleksi benda seni serta artefak Islam. Untuk masalah masjid serta makanan halal, tidaklah susah untuk mencarinya di Prancis. Di dekat Louvre saja ada Masjid Agung Paris. Prancis dapat kok untuk wisata Muslim.

2. Jerman
Tak beda dengan Prancis, Jerman juga terbuka untuk masalah wisata muslim. Islam juga adalah agama paling besar ke-2 di Jerman sesudah Kristen dengan 4-5% dari semua populasi. Di Kota Berlin saja, ada sekurang-kurangnya 40. 000 umat muslim serta sarana seperti rumah makan halal serta musala sampai masjid. Umumnya umat muslim di Jerman yaitu imigran Turki. Turki serta Jerman telah terkait lama mulai sejak zaman Kerajaan Prussia. Sehitlik Moschee yaitu masjid terbesar di Berlin serta kerap jadi maksud wisata muslim. Dengan jumlah nyaris meraih 70 masjid, traveler muslim juga dapat coba melingkari masjid yang ada di Berlin. Terkecuali Berlin, traveler muslim dapat juga berkunjung ke Munich yang mempunyai banyak bangunan bersejarah serta rumah makan halal. Tetapi bila mau lihat kastil bersejarah, dapat singgah ke Bavaria atau ke Wolfsburg bila suka pada mobil. Mengenai kota besar lain yang mempunyai masyarakat muslim cukup banyak yaitu Hamburg serta Frankfurt.

3. Inggris
Mulai sejak dahulu Pemerintah Inggris sudah menjalin hubungan kerja dengan pelaku bisnis serta Sultan dari Timur Tengah, jadikan Inggris kota yang cukup ramah untuk wisatawan muslim. Mengerti hal itu, beberapa restoran serta hotel besar di Inggris bahkan juga telah mempunyai sertifikasi halal. Dengan jumlah populasi yang nyaris meraih 62 juta masyarakat, 2, 8% populasinya adalah masyarakat beragama Islam. Di Kota besar Inggris seperti London juga bisa didapati London Muslim Centre sampai Masjid East London. Disana traveler dapat belajar masalah agama Islam di Inggris. Wisatawan muslim juga dapat ikuti tour Muslim di sebagian kota besar seperti London, Walthamstow, Acton. Bila ditelisik dari segi histori, sebagian kota besar di Inggris memanglah mempunyai jalinan panjang dengan agama Islam serta Timur Tengah.

4. Spanyol
Meskipun sebagian besar masyarakat Spanyol didominasi oleh umat Nasrani, tetapi dahulu peradaban Islam sudah tiba ke daerah Andalusia. Agama Islam juga ikut membaur dengan agama lain seperti Yahudi serta Nasrani, dimana umatnya bisa hidup berdampingan. Tiga kota yang populer bakal peradaban Islam di Spanyol yaitu Cordoba, Seville, serta Granada. Di Cordoba ada Masjid Agung Cordoba serta Kampung Arab. Di Seville ada Seville Cathedral yang dulunya Masjid Al Mohad, serta Alcazar Palace atau Al Qasr. Tak lupa juga Alhambra di Granada. Kenyataannya, agama Islam ikut jadi sisi dari kebudayaan Spanyol. Traveler muslim juga bisa melancong sembari kenakan hijab. Masjid serta restoran halal juga bisa didapati di sebagian besar kota besar Spanyol. Belum lagi orang-orang Spanyol yang populer ramah.

5. Turki
Mengulas Islam di Eropa, tentu tak lepas dari Turki yang populer dengan bangunan Blue Mosque di Istanbul. Diluar itu masih tetap ada Makam Fatih Sultan Mehmed, Masjid Suleymaniye, serta yang lain. Sejarahnya, Dinasti Usmaniyah menebarkan Islam sampai ke tiga benua, dengan Istanbul juga sebagai ibukotanya. Lumrah bila Istanbul sangatlah kaya peninggalan Islam. Beberapa kota besar lain di Turki juga mempunyai peninggalan bersejarah Islam. Kota Bursa yang disebut ibukota lama dari Ottoman juga menarik. Janganlah lupa juga singgah ke Spice Bazaar untuk beli oleh-oleh.

6. Rusia
Juga sebagai negara dengan memahami komunis, Rusia memanglah berkesan kaku untuk masalah agama. Tetapi dibalik ideologi komunis, agama Islam terus bertahan di Rusia. Islam sendiri masuk lewat Kaukasus 1. 000 th. silam, serta mempunyai 20% populasi di Rusia. Tetapi, tak seperti umat muslim di banyak negara Eropa yang disebut pendatang, umat muslim di Rusia yaitu masyarakat asli. Perubahan Islam juga banyak didapati di sebagian tempat di Rusia. Terkecuali Red Square di Moskow, kunjungi juga Kazan, ibukota Tatarstan. Islam berkembang subur di Kazan. Masjid Qul Sharif di Kazan sangatlah populer keindahannya. Ada pula Kota Tua Bulgar sebagai pusatnya Islam di Tatarstan.

7. Bosnia
Juga sebagai negara yang dulu adalah sisa pecahan Uni Soviet, Bosnia menaruh peradaban Islam berusia 600 th.. Traveler Muslim juga bisa temukan beberapa bangunan Islam yang bersejarah. Di Sarajevo umpamanya, ada terdapat Masjid Bascarsija, Frhadija, Madrasah Gazi-Husrevbey, serta ada banyak lagi. Diluar itu, janganlah terlewat juga Jembatan Tua Mostar yang populer. Nyatanya beberapa destinasi di Eropa dapat juga dihampiri oleh traveler Muslim kan? Mudah-mudahan dapat jadi rekomendasi untuk traveler Muslim yang mau melancong ke Eropa.

Related posts