Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Villa Delima Pulau Pramuka – Gerojogan Lepo, Air Terjun Mungil nan Cantik Imogiri

Villa Delima Pulau Pramuka – Berlibur sekolah di DI Yogyakarta bukan hanya berarti menghabiskan saat di Kota Gudeg. Sesekali, mampirlah ke air terjun Grojogan Lepo yang terdapat di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul. Air terjun ini sangatlah mungil serta cantik!

Gerojogan Lepo, Air Terjun Mungil nan Cantik Imogiri

Berjarak seputar satu 1/2 jam dari Yogya, Grojogan Lepo ini bikin kami penasaran. Sekurang-kurangnya ada dua langkah untuk tiba ke Grojogan Lepo. Yang pertama, untuk kalian yang ada di lokasi Wonosari, kalian dapat menuju Dlingo melalui Pathuk, Gunungkidul.

Diluar itu, untuk beberapa pengunjung yang datang dari lokasi kota, bakal lebih gampang bila kalian melalui Jalan Imogiri Timur menuju ke Dlingo. Keduanya bakal menuju di Pasar Dlingo, dari sini kita bakal temukan kantor kecamatan serta menuju Dusun Pokoh 1. Jalan cor blok bakal membimbing kita untuk hingga ke tempat yang dituju

Sesudah menitipkan kendaraan di rumah seorang warga, kamipun segera bergegas jalan menyusuri jalan setapak untuk mencari di mana letak air terjun itu. Keadaan yang tetap alami serta sepi jadi nilai lebih untuk kami. Menyusuri jalan setapak sempit ini bikin kami dapat menyimpulkan satu hal, tempat ini sedang dalam step pembangunan. Hal semacam ini tampak dari sebagian toilet kecil yang telah di bangun tetapi belum bisa digunakan dengan cara maksimal. Diluar itu, jalan setapak yang kami lalui juga tengah dalam step pembangunan, tetapi belum seutuhnya usai. Sebagian gubug yang kemungkinan dipakai untuk berjualan oleh warga seputar juga tampak disana. Tetapi, ketika kami kesana, seluruhnya sepi.

Nada gemericik air yang makin terdengar terang menyongsong kehadiran kami. Dari jauh kami mulai lihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Makin jauh jalan, pada akhirnya kami tiba juga. Kami disambut oleh suatu kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Hingga selama ini, kami tak lihat satu air terjun juga. Nyatanya, tak seperti air terjun yang lain, untuk hingga ke air terjunnya, kami mesti menuruni sungai itu. Grojogan Lepo ini terbagi dalam tiga tingkatan besar dimana di tiap-tiap tingkatan mempunyai kedung sendiri yang pas untuk bermain air.

Tingkatan pertama adalah tingakatan paling cantik. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan struktur yang unik membuatnya seperti air terjun pribadi yang pas di nikmati satu dua orang saja. Kedung pada air terjun ini juga tak dalam hingga kita dapat lihat dasarnya. Airnya yang jernih serta gabungan wujud batuan kapur yang unik membuatnya tampak cantik serta memikat.

Tingkatan ke-2 adalah tingkatan paling unik. Disini bebatuan yang ada seakan-akan di buat oleh manusia. Mereka berupa balok-balok besar yang tersusun rapi. Sama perihal dengan tingkatan pertama, kedung pada tingkatan ke-2 ini dapat juga dipakai untuk bermain air.

Tingkatan paling akhir dari Grojogan Lepo ini adalah yang paling alami. Memiliki bentuk seperti air terjun biasanya tetapi memanglah tak terlampau tinggi. Disini juga tampak kedung yang lebih dalam serta luas dibanding dengan kedung-kedung pada mulanya.

Dengan demikian Grojogan Lepo ini adalah satu diantara air terjun mungil nan cantik. Setiap tingkatan berikan kesan yang tidak sama. Kita dapat juga bermain air dengan bebas disini. Situasi yang tetap alami benar-benar pas untuk kita melepas penat.

 

Related posts