Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Villa Delima Pulau Pramuka – Inikah Homestay Paling Unik di Indonesia?

Villa Delima Pulau Pramuka – Bermalam ala homestay sudahlah tak asing untuk beberapa traveler. Dengan demikian, traveler dapat lebih dekat dengan warga lokal, sekalian memperoleh pengalaman. Di Wae Rebo, style homestaynya sangatlah unik serta tidak sama. Penasaran? Wae Rebo yaitu satu diantara kampung di Flores yang masih menjunjung tinggi warisan kebudayaan dari leluhur mereka. Alhasil, di kampung ini masih berdiri rumah adat yang unik serta menarik. Mbaru Niang, sebutan untuk rumah adat, berupa kerucut dengan pintu masuk seperti keong.

Inikah Homestay Paling Unik di Indonesia

Bukan hanya saja bentuk luarnya yang unik, sisi dalamnya juga tidak kalah menarik. Terlebih dirumah yang spesial untuk homestay turis. Disana, tak ada kamar yang bakal didapati, hanya ruang terbuka berupa bulat. Rumah panggung ini mempunyai lantai kayu serta tak ada sekat sekalipun. Lantas, dimana beberapa turis tidur? Mereka dapat tidur berbarengan didalam rumah itu. Semasing turis bakal memperoleh satu lapak tempat tidur dari tikar empuk dengan bantal serta selimut. Untuk menandai tempatnya, dapat meletakkan tas atau mungkin sebagian benda saja.

Disana, banyak turis yg tidak sungkan untuk tidur bersebelahan, walau belum kenal. Jadi, mereka dapat terlibat perbincangan serta memperoleh semakin banyak rekan. Tiap-tiap rumah yang ada disana tak mempunyai pintu. Tetapi bukan hanya bermakna siapapun bisa masuk. Walau banyak anak-anak, mereka akan tidak asal-asalan masuk ke rumah orang lain. Hingga, walaupun tidak ada pintu, bermalam disana dapat terbilang aman.

Satu lagi hal yang pasti dihadapi waktu bermalam style homestay yaitu makan bareng. Dengan Rp 300 ribu/hari per orang, traveler yang bermalam di Wae Rebo telah memperoleh satu kasur, serta 3 kali makan. Asiknya, menunya senantiasa baru! Beberapa ibu bakal memasak waktu pagi, siang serta sore. Waktu saat makan telah tiba, turis yang bermalam bakal di ajak makan berbarengan. Inilah serunya, sambil makan, traveler serta warga setempat sama-sama bercerita walau ketidaksamaan bhs terkadang jadi hambatan. Dengan semua kekhasan yang di tawarkan Wae Rebo, tidak heran banyak turis yang kerasan berlibur disana. Karena, pengalaman tidak sama yang di tawarkan disana. Tergoda mau bermalam disana?

Related posts