Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Villa Delima Pulau Pramuka – Lembah Harau, Lukisan Alam nan Indah di Sumatera

Villa Delima Pulau Pramuka – Sumatera Barat populer bakal kekayaan kuliner yang terasa super lezat. Tetapi janganlah salah, daerah juga mempunyai keindahan alam yg tidak kalah dengan daerah lain, tepatnya di Lembah Harau. Rancak bana! Pagi yang indah di kampung halamanku, sembari nikmati pagi ditemani kicauan burung serta sesekali berlomba dengan nada jangkrik. Wah, kampungku yang alami serta indah dan damai betul-betul menentramkan hatiku.

Lembah Harau, Lukisan Alam nan Indah di Sumatera

Saya terlahir juga sebagai anak desa di suatu kabupaten bernama Lima Puluh Kota, suatu kabupaten di Sumatera Barat dengan keindahan alam yg tidak dapat dilihat mata sebelah. Untuk hingga di kampung halamanku tidaklah susah, transportasi yang ideal serta jalan yang lancar dari kota Padang lalu melalui Paris Van Sumbar dengan kata lain Bukittinggi lalu sampailah di Payakumbuh, 12 km dari Payakumbuh yaitu kampung halamanku terkasih. Sesampainya dikampung halamanku anda bakal disambut dengan beragam obyek wisata indah yang bakal memanjakan mata. Melupakan capek sesaat dengan berkunjung ke beberapa tempat rekreasi populer ditempat ini dapat jadi satu pilihan yg tidak bisa anda terlewat.

Satu diantara pilihan yang di tawarkan alam Lima puluh kota yaitu suatu lembah nan mempesona di ujung kota Tanjung Pati, bernama lembah Harau. Tak asing mendengarnya? Memanglah, lembah ini telah sangatlah populer bahkan juga hingga ke Mancanegara. Tidak tidak sering jadikan tempat syuting video klip artis lokal, bahkan juga pernah jadi tempat syuting suatu FTV di satu diantara stasiun TV cukup populer.

Menelusuri keindahan alam Harau yang mengagumkan, kita bakal terpukau dengan tebing-tebing yang diukir dengan indah oleh Yang Maha Kuasa. Lembah ini mempunyai hikayat sendiri. Konon menurut legenda di lembah ini dahulu ada suatu kerajaan, serta lembah ini dulunya yaitu lautan. Satu saat sang putri raja melompat ke laut lantaran tak diizinkan menikah. Raja juga memerintahkan mengeringkan lautan tetapi jasad sang putri tak juga diketemukan. Legenda ini diperkuat dengan riset geologi jerman yang menyampaikan bahwa bebatuan yang ada disini yaitu type bebatuan yang umumnya ada di basic laut.

Lembah ini mempunyai tujuh air terjun yang menakjubkan bernama Sarasah Bunta. Air terjun mengalir di selama tebing curam nan indah tersebut. Satu panorama alam yang indah serta sayang buat anda terlewat. Kurang hingga disitu saja, kampungku yang asri juga mempunyai satu lagi obyek wisata andalan untuk melepas jemu, namanya Palo Banda.

Begerak sedikit dari Harau, anda bakal temukan suatu tempat wisata di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Suatu waduk yang sediakan wisata rakit. Kita bakal dimanjakan panorama yang mengagumkan sembari nikmati pengalaman mengasyikkan menyusuri peraian dengan rakit yang terbuat dari bambu yang diikat. Bakal cukup menegangkan apabila baru pertama kali coba. Satu alternatif berlibur yang mengasyikkan yang disiapkan kampungku yang indah.

Sesudah capek berakit-rakit di Palo Banda, waktunya untuk menentramkan diri serta nikmati keindahan Taeh Bukit. Satu tempat di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh kota yang sediakan menu bersihkan mata yang menawan. Panorama alam yang alami di puncak Taeh Bukit ini bakal bikin kita melupakan sesaat permasalahan yang ada, serta cuma mau memandangi keindahan gunung merapi yang menjulang tinggi dengan gagahnya.

Related posts