Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Villa Lima Pulau Pramuka – Ada ‘Great Wall China’ Ukuran Mini di Bali

Villa Lima Pulau Pramuka – Wisatawan yang datang ke Pura Uluwatu di Bali pasti lihat tembok pembatas jurang yang panjangnya mungkin saja beberapa ratus mtr.. Bila di perhatikan, memiliki bentuk serupa The Great Wall dengan kata lain Tembok Besar di Tiongkok namun ukurannya mini. Tembok Besar China di Tiongkok adalah satu diantara situs Warisan Dunia oleh UNESCO serta sempat juga dinobatkan juga sebagai satu diantara keajaiban dunia. Tembok itu membentang seputar beberapa ribu km. yang dipercaya telah ada mulai sejak era ke-7. Janganlah salah, di Bali juga ada panorama yang dimaksud serupa Tembok Besar China itu.

Ada 'Great Wall China' Ukuran Mini di Bali

"Wah, serupa Tembok Besar China ya namun versus mini," kata Arya, satu diantara wisatawan domestik di Pura Uluwatu saat bersamaan berkunjung berbarengan kami, Minggu (24/8/2014). Sesungguhnya itu tidaklah tembok, tetapi pagar pembatas yang di depannya ada jurang dengan ketinggian dari dasarnya meraih 97 mtr.. Bila melihatnya dari dekat, memanglah umum saja. Namun coba Anda melihatnya dari dekat Pura Uluwatu, dari situ bentuk pagar pembatasnya mengular panjang seperti panorama Tembok Besar China yang di ambil dari ketinggian.

Panjangnya mungkin saja meraih beberapa ratus mtr.. Sedang di depan tembok itu, terdengar suarau gemuruh ombak yang deras. Jelas saja, di depannya yaitu Samudera Hindia. Wisatawan bebas mengambil photo disana serta menjelajahi lokasi Pura Uluwatu. Dibagian paling ujung samping kanan dari pintu masuknya, ada hamparan tanah luas serta jadi spot favorite turis untuk berfoto dengan background Samudera Hindia. Sedang di samping kiri dari pintu masuk, ada Pura Uluwatu yang tampak cantik.

Pagar pembatas ini jadi pengaman traveler dari jurang yang ada di depannya. Saat menengok ke basic jurang, ada pantai cantik dengan gradasi air laut yang jernih. Bila yang takut ketinggian, hati-hati waktu melongok ke bawah ya! Tetapi sayang, wisatawan dilarang masuk sisi dalam Pura Uluwatu. Karena, cuma umat Hindu yang ingin bersembahyang yang dapat masuk ke dalamnya. Namun tidak apa, toh panorama di seputar Pura Uluwatu telah tampak cantik. Terlebih, pagar pembatas jurangnya yang bila dipandang serupa Tembok Besar China namun ukurannya lebih mini.

Pura Uluwatu ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Ticket masuk ke dalamnya sebesar Rp 20 ribu. Namun ingat, taruh kacamata atau mungkin dompet Anda lantaran banyak monyet jahil disana. Buka mata Anda lebih lebar lagi waktu traveling. Kadang-kadang, hal umum bila di perhatikan bisa jadi suatu hal yang menarik. Seperti, 'Tembok China' mini di Pura Uluwatu ini.

Related posts