Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Villa Lima Pulau Pramuka – Hanya di Ende: Wisata Napak Tilas Pengasingan Bung Karno

Villa lima pulau pramuka – Sang Proklamator, Soekarno pernah diasingkan ke banyak tempat. Tetapi, rumah pengasingan Bung Karno, cuma dikunjungi demikian saja. Nah di Ende, Flores, telah dibuatkan tour spesial napak tilas pengasingan Bung Karno. Bung Karno diasingkan ke Kabupaten Ende, Flores, NTT, pada 1934-1938. Terdapat banyak tempat sebagai tempat bersejarah peninggalan Sang Proklamator. Langkah paling baik untuk memahami serta memaknai nasionalisme yaitu dengan turut wisata napak tilas pengasingan Bung Karno.

Hanya di Ende, Wisata Napak Tilas Pengasingan Bung Karno

" Pas tanggal 31 Mei, mulai th. lantas, kita ada wisata prosesi kebangsaan. Ini yaitu napak tilas pengasingan Bung Karno di Ende, " papar Bupati Ende, Ir Marsel Petu, Selasa (12/8/2014). Topik wisata histori ini yaitu 'Situs Bung Karno Rumah Kita, dari Ende untuk Indonesia'. Tour yang di gelar 1 kali setiap th. ini merunut destinasi-destinasi yang didatangi Presiden pertama RI itu. " Dari mulai Pelabuhan Ende, lalu rumah sisa pendudukan Belanda, baru ke rumah punya Bung Karno. Tidak cuma itu, Bung Karno juga kesibukan setiap harinya kerap pentas drama maka kita juga mendatangi Gedung Imakulata, " lebih Marsel.

Perjalanan berlanjut ke makam Ibu Amsi, yaitu mertua Bung Karno dengan kata lain ibunda Inggit Garnasih. Satu hari lalu yaitu 1 Juni, perjalanan selesai dengan upacara bendera memeringati Hari Pancasila. " Upacara dikerjakan di Lapangan Pancasila. Pas th. lantas, Pelabuhan Ende juga telah diresmikan dengan nama baru yaitu Pelabuhan Bung Karno, " tutur Marsel. Karenanya ada wisata ini, Marsel mengharapkan, wisatawan terlebih domestik bakal jadi tambah rasa nasionalisme serta cintanya pada bangsa. " Semoga semakin th. semakin banyak wisatawan yang datang. Terlebih domestik, " tutupnya.

Related posts