Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Villa Lima Pulau Pramuka – Wow! Ini Dia Kota di Paling Ujung Selatan Bumi

Villa lima Pulau Pramuka – Daya tarik satu kota yaitu tempat wisata yang unik, taman, atau bangunan bersejarah. Tidak sama dengan Ushuaia di Argentina, kota ini buat traveler penasaran lantaran letaknya ada di ujung selatan Bumi! Tidak banyak traveler yang mendengar nama Ushuaia. Website CNN Travel seperti ditengok pada Selasa (30/9/2014) menyebutnya juga sebagai kota dibagian paling selatan ujung Bumi.

Wow! Ini Dia Kota di Paling Ujung Selatan BumiBila tidak yakin, tulis saja kata ‘end of the world, ushuaia’, terdapat beberapa website traveling yang mengulas perihal kota ini. Mari kita mengetahui Ushuaia lebih dekat. Dengan cara geografis, Ushuaia yaitu Ibukota dari Tierra del Fuego yang disebut pulau terbesar dibagian selatan dari lokasi Amerika Latin. Sisi baratnya adalah lokasi dari negara Chile serta sisi timurnya sebagai tempat Kota Ushuaia masuk dalam sisi negara Argentina.

Ushuaia ada dibagian paling selatan dari Tierra del Fuego. Asal tahu saja, kota ini berdiri mulai sejak th. 1884 oleh beberapa misionaris dari Argentina. Bicara masalah lanskap alam, pemandangan Kota Ushuaia tidak dapat dilihat mata sebelah. Kotanya dikelilingi Pegunungan Martial serta Pegunungan Olivia yang bersalju.

Janganlah heran, bila disini Anda dapat lihat salju sehari-hari. Belum lagi, lautan biru yang luas serta hutan-hutan hijau yang memesona. Apa sajakah yang dapat dikerjakan turis di Ushuaia? Sangat banyak. Anda dapat naik kereta dari Stasiun End of The World menuju Taman Nasional Tierra del Fuego. Nama stasiun yang unik serta panorama selama perjalanan 1 jam 40 menit naik keretanya juga sungguh menawan.

Sesampainya di Taman Nasional Tierra del Fuego, Anda dapat trekking serta lihat Samudera Antartika dengan senang. Di seberang samuderanya ada Kutub Selatan! Untuk turis yang sukai bermain dengan penguin, Kota Ushuaia dinobatkan juga sebagai satu dari lima tempat paling baik lihat penguin didunia.

Dari Pelabuhan Ushuaia, Anda dapat menyeberang ke suatu pulau yang di kenal dengan nama Estancia Harberton yaitu tempat riset kelautan. Ada 3. 000 gunakan penguin Magellan serta koloni penguin Gentoo yang ada di pesisir pantai dari pulau itu. Anda dapat jalan di tengah-tengah mereka, namun terus mesti dipandu oleh ranger dari Estancia Harberton. Terasanya ada didunia penguin saja!

Turis yang sukai dengan beberapa hal yang ekstrem, tidak butuh jauh-jauh. Siapkan stamina untuk trekking sejauh 7 km dari pusat kota Ushuaia menuju satu diantara puncak Pegunungan Martial. Diatas puncaknya, banyak gletser dengan kata lain bongkahan es yang besar.

Kota Ushuaia juga kerap disambangi oleh kapal pesiar atau kapal-kapal riset dari beragam penjuru dunia. Karena, kota ini adalah pelabuhan paling akhir menuju Samudera Antartika serta Kutub Selatan.

Dari Buenos Aires, Ibukota Argentina, ada 3 kali penerbangan dalam satu hari menuju Ushuaia. Akomodasi seperti hotel berbintang serta homestay di kotanya juga lengkap. Janganlah lupa siapkan jaket, lantaran cuaca disana cukup dingin. Selamat datang di kota paling ujung selatan di Bumi!

Related posts