Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

wahana ancol – Mengapa Anda Perlu Mencoba Pemandian Air Panas?

Kenapa-Anda-Perlu-Mencoba-Pemandian-Air-Panas

wahana ancol – Selain jadi tempat wisata alam, nyatanya pemandian air panas juga mempunyai banyak manfaat untuk wisatawan yang mau mencobanya. Kira-kira, apapun ya manfaatnya. Yuk cari tahu! 

Kenapa-Anda-Perlu-Mencoba-Pemandian-Air-Panas

Indonesia terlebih di lokasi yang dekat dengan pegunungan mempunyai beberapa sumber air panas. Tidak sedikit juga sebagai tempat wisata pemandian air panas seperti di Tegal atau Bogor

Selain untuk menyegarkan badan serta melepas penat sembari berlibur, kurang lebih apa manfaat mandi air panas? Nyatanya, banyak lho kegunaannya! 

"Pemandian air panas atau hot springs yang banyak memiliki kandungan mineral serta belerang memanglah banyak berguna untuk kesehatan," tutur Dr Meta Hanindita, Kamis (3/4/3014). 

Menurut dokter di RSUD Dr Soetomo Surabaya ini, belerang atau sulfur banyak dipakai untuk mengobati masalah kulit. Ini lantaran sifatnya yang keratolitik yakni dapat mempercepat pergantian kulit baru. Dengan demikian, dapat mempercepat pengobatan jerawat serta juga noda hitam. 

Diluar itu, sulfur dapat juga bersihkan sel kulit mati serta berbentuk anti bakterial yang mudah. Sesaat mineral lain yang terdapat di air sumber air panas juga banyak berguna untuk kesehatan. Tidak heran bila sesudah berendam disana, badan wisatawan terasa lebih segar. 

Masih persoalan kulit, arsenik yang terdapat di air panas ini dapat juga menolong menyingkirkan jamur di kaki. Boron dapat memperkuat tulang, serta magnesium dapat melindungi kesehatan kulit. Keren! 

Nah, untuk persoalan rematik, berendam disini ada benarnya juga. "Mineral pada intinya menguntungkan untuk penyakit rematik," tutupnya. 

Yuk berlibur sehat di pemandian air panas!

Related posts