Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

wahana tornado dufan – Tour de Singkarak 2014, Balap Sepeda Sembari Promo Wisata Sumbar

Tour-de-Singkarak-2014,-Balap-Sepeda-Sambil-Promo-Wisata-Sumbar

wahana tornado dufan – Padang. Arena balap sepeda Tour de Singkarak akan kembali digelar tahun 2014 ini. Moment sport tourism ini diharapkan kembali berhasil mendongkrak pariwisata Sumatera Barat lewat balap sepeda, seperti tahun-tahun lalu. 

Tour-de-Singkarak-2014,-Balap-Sepeda-Sambil-Promo-Wisata-Sumbar

Berhasil sudah menggelar Tour de Singkarak dari tahun 2009, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan PB ISSI dan Karma Wi Bangga, kembali akan mengelar tour de Singkarak 2014. Tour de Singkarak 2014 akan digelar 7-15 Juni 2014 yang akan datang. 

Wakil Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, sekalian penggagas dan Executive Chairman Tour de Singkarak menyebutkan TDS setiap tahun semakin berkembang. TDS saat ini masuk jadi 5 besar turnamen sepeda bergengsi di dunia. 

"TDS bukan hanya arena lomba balap sepeda semata, namun juga untuk arena promosi pariwisata untuk Sumatera Barat," kata Sapta waktu dikerjakan jumpa pers di Basko Grand Mall, Padang, Minggu (30/3/2014). 

Pernyataan Sapta Nirwandar itu dibenarkan oleh Walikota Bukit Tinggi Ismet Amziz. Menurut dia pariwisata di Bukit Tinggi naik 10% dari tahun tempo hari. 

Pada mulanya pada tahun 2013 lalu, Bukit tinggi adalah tempat start serta finish untuk gelaran TDS 2013. Pada tahun ini, Tour de Singkarak akan menempuh jarak sepanjang 1.250 kilometer yang terdiri dari 9 etape serta akan lewat 18 kabupaten/kota

18 Daerah pendukung Tour de Singkarak 2014 yang akan jadi lokasi start serta finish dalam arena balap sepeda internasional ini yaitu Padang Pariaman, Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Solok, Padang Panjang, Kota Solok, Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto, Solok Selatan, Pesisir Selatan serta Padang. 

Acara pembukaan serta Grand Start (etape 1) akan digelar di Kabupaten Padang Pariaman. Sesaat, Grand Finish (etape 9) serta penutupan akan berjalan di Kota Padang. Pemda dari 18 daerah pendukung itu sudah menyebutkan kesiapan mereka untuk berikan support serta berperan aktif dalam menyukseskan Tour de Singkarak 2014. 

Related posts