Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

website dufan ancol – Indonesia Tetap Perlu Banyak Promosi Soal Diving

Indonesia-Masih-Butuh-Banyak-Promosi-Soal-Diving

website dufan ancol – Jakarta. Indonesia tetap perlu banyak promosi untuk menggencarkan diving. Wisatawan diinginkan tidak hanya nikmati tepian pantai saja, namun mesti berani menyelam. Karena kehidupan bawah laut Nusantara sangat bagus serta mengagumkan. 

Indonesia-Masih-Butuh-Banyak-Promosi-Soal-Diving

"Lokasi Indonesia 70% laut serta pulau, namun butuh promosi untuk aktivitas diving. Wisatawan tidak hanya bersantai pantai namun mesti menyelam," kata Menparekraf Mari Elka Pangestu dalam dialog 'Perkembangan Wisata Selam Indonesia' di Pameran Deep & Extreme 2014, di Hall D2 JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/3/2014). 

Mari megungkapkan Raja Ampat umpamanya, ada 300 pulau cantik yang perlu dijelajahi. Tak hanya nikmati keindahan bawah laut, beberapa diver dapat juga bantu menambah kesejahteraan orang-orang lokal. 

"Desa-desa dekat pantai banyak sediakan homestay serta kerajinan suvenir seperti kalung manta, juga makanan," ucap Mari 

Dari sisi peralatan, SOP dive guide, dive operator hingga dive site juga telah ada standarisasi yang ditata pemerintah untuk keselamatan beberapa diver. Diluar itu saat ini banyak daerah diving yang masuk dalam lokasi taman nasional serta lingkungan konservasi. 

"Tahun ini standarisasi usaha bagian selam akhir Maret ini telah dibentuk asosiasi serta pemahaman dive site dengan standarisasi," ungkap Mari. 

Mari menjanjikan akan lebih menambah mutu SDM, standard usaha selam serta kompetensi dive guide untuk keselamatan penyelam serta menambah jumlah diver yang ingin mengeksplorasi alam bawah laut. Dan peralatan diving akan dibebaskan dari pajak barang elegan. 

"Kita ingin peralatan sport diving barang-barangnya dapat diproduksi di dalam negeri," lebih Mari. 

Beberapa waktu terakhir Kemenparekraf menggalakkan sosialisasi standar usaha selam serta dive guide berkenaan keamanan serta emergency. Mengingat peristiwa hilangnya penyelam asal Jepang di Nusa Lembongan sekian waktu lalu. Beberapa orang lokal juga dilibatkan supaya berani mengangkat nama destinasi daerah itu. 

"Saat ini kita melibatkan lokal dive guide serta meyakini dan mempunyai standar sertifikasi. Kita mempunyai orang di Raja Ampat serta Pulau Komodo untuk dapat jadikan dive guide," terang Mari.

Related posts