Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata ke Pulau Harapan – Di Brasil, Ada Taman Kota dengan Planetarium

Wisata ke Pulau Harapan – Bila umumnya taman kota sama dengan pohon-pohon serta bangku-bangku kayu, jadi tidak sama dengan Ibirapuera Park di Brasil. Taman kota ini mungkin saja hanya satu didunia yang mempunyai planetarium. Keren! Ibirapuera Park ada di Kota Sao Paulo dengan keseluruhan luas meraih 221 hektar. Taman yang telah ada mulai sejak th. 1954 ini mempunyai sarana berbentuk ruang olahraga, budaya, museum hingga panggung pertunjukan musik. Satu lagi yang mungkin saja tidak Anda kira, taman kota ini mempunyai planetarium!
Di Brasil, Ada Taman Kota dengan Planetarium
Dilongok dasi website resmi Ibirapuera Park, Rabu (17/9/2014) planetarium di taman kota itu bernama Planetarium Aristoteles Orsini. Namanya di ambil dari Aristoteles Orsini yang disebut cendikiawan pengetahuan fisika serta astronomi yang sudah meninggal dunia pada 27 Juli 1998 di Sao Paulo.

Usut mempunyai usut, dia jugalah yang bangun planetarium di Ibirapuera Park. Planetariumnya di bangun pada th. 1957 dengan maksud supaya jadi tempat belajar orang-orang serta beberapa pelajar di Brasil perihal pengetahuan astronomi. Ruang planetariumnya cukup besar. Ada ruangan pameran yang menuturkan dengan komplit perihal pengetahuan astronomi, seperti pengetahuan perihal tata surya, galaksi hingga histori planet Bumi. Ada pula ruangan untuk belajar yang didesain oleh Associacao de Amadores de Astronomia (AAA), sejenis perkumpulan beberapa pakar astronomi di Sao Paulo.

Di ruangan itu, umumnya diselenggarakan kursus atau seminar. Dibagian tengahnya, seperti di Planetarium Ismail Marzuki, ada ruang besar untuk melihat simulasi susunan bintang serta benda-benda langit. Ingat, info yang di sajikan memakai bhs Portugis. Planetarium Aristoteles Orsini di Ibirapuera Park buka dari hari Selasa hingga Minggu, dari jam 10. 00 hingga 19. 00 saat setempat. Hari Senin planetariumnya ditutup untuk perawatan.

Asiknya, masuk ke dalamnya gratis lho! Ibirapuera Park juga jadi satu diantara taman kota paling keren dari lokasi Amerika Latin. Turis yang datang kesini dapat jogging, bersantai, melihat pertunjukan musik atau belajar pengetahuan astronomi di planetariumnya.

Related posts