Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

wisata murah pulau pari – Beningnya Air Pantai Ngandong Tak Kalah dengan Raja Ampat

Beningnya-Air-Pantai-Ngandong-Tak-Kalah-dengan-Raja-Ampat

Mungkin selama ini air laut yang bening dan jernih cuma ada di Raja Ampat. Nyatanya tak perlu jauh-jauh ke Papua Barat untuk menemukan air laut sebening kaca. Gunungkidul di DIY juga punya, tepatnya di Pantai Ngandong. Pantai Ngandong masuk dalam deretan pantai yang masih jarang dikunjungi turis di Gunungkidul.

Beningnya-Air-Pantai-Ngandong-Tak-Kalah-dengan-Raja-Ampat

Biasaya, wisatawan yang ke Gunungkidul memilih untuk datang ke Pantai Indrayanti karena namanya yang sudah tenar. Selain Indrayanti, pantai lain yang juga ramai adalah Sundak. Pantai ini cukup ramai karena terkenal sebagai salah satu pantai yang masih terjaga kelestariannya. Padahal, tak jauh bahkan tepat di sebelah Pantai Sundak terdapat sebuah pantai berhiaskan laut bening. Saking beningnya, air laut di sini seperti kaca. Belum ada sampai yang mengotori pantai ini, seperti saat kami ke sana beberapa waktu lalu.

Pasir Ngandong pun tak kalah bersih dengan laut. Pasir di pantai ini putih dan tak kotor oleh sampah pengunjung. Tak heran, jumlah pengunjung yang datang memang sedikit, kontras dengan Pantai Sundak yang berada tepat di sebelahnya.
Usut boleh usut, akses menuju Ngandong dan tebing karang besar yang membatasi karang jadi penghalang turis datang.

Kebanyakan dari mereka tak menyangka ada pantai lain di sebelah Sundak. Tapi siapa sangka, berkat letaknya yang tersembunyi, alam di Ngandong masih sangat terjaga. Terbukti dari masih banyak ikan berenang sampai tepian pantai, pun dengan air lautnya yang masih sangat jernih. Saking jernihnya, turis bisa melihat dasar laut di tepi pantai tanpa perlu menyelam. Ikan dan karang yang berada di dalam laut pun bisa terlihat dengan jelas.

Rasa takjub tak bisa ditutupi dari wajah wisatawan yang datang ke Ngandong. Mereka tak pernah menyangka kalau Gunungkidul juga punya laut dengan air sebening kaca, seperti yang banyak orang katakan tentang air laut di Raja Ampat.

Related posts