Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Murah Pulau Pari – Minggu Pagi, Mari Nongkrong di Taman Flora Surabaya

Wisata murah Pulau Pari – Surabaya mempunyai sederet taman kota yang asik untuk jadikan tempat nongkrong. Terkecuali Taman Bungkul, Surabaya juga mempunyai Taman Flora yang tidak kalah hijau serta indah. Anda sekeluarga dapat menggunakan minggu pagi disini. Kota-kota di Indonesia biasanya dilengkapi dengan taman-taman kota yang indah serta menarik.
Minggu Pagi, Mari Nongkrong di Taman Flora SurabayaSurabaya juga sebagai satu diantara kota besar di Indonesia nyatanya juga mempunyai taman kota yang bukanlah saja menarik namun juga jadikan tempat perlindungan (konservasi) untuk flora serta fauna sampai jadi satu diantara tempat berwisata untuk warga Surabaya sendiri ataupun pengunjung yang berdatangan dari luar kota pahlawan ini.

Satu diantara taman kota sebagai kebanggaan warga Surabaya yaitu Taman Flora atau yang umum dimaksud dengan Kebun Bibit Surabaya. Taman ini terdapat di lokasi Jalan Bratang Surabaya. Untuk wisatawan yang datang dari luar Surabaya apabila berkunjung ke taman ini dapat dengan naik kendaraan umum lewat terminal bus antar kota Purabaya Medaeng, Sidoarjo lantas lalu naik angkutan kota menuju Terminal Bratang, Surabaya.

Kebun Bibit Surabaya adalah satu diantara taman flora di mana di dalamnya tumbuh serta berkembang beberapa ratus spesies tanaman. Walau sekian terdapat banyak satwa seperti rusa tutul (rusa Bawean), rusa Jawa, burung unta, merak serta bermacam unggas yang lain ikut menaikkan semaraknya taman kota ini, seperti taman suaka marga satwa saja.

Taman Bungkul Surabaya pernah memperoleh penghargaan internasional walau sekian waktu lalu ditimpa musibah disebabkan dirusak pengunjung, hingga wali kota Surabaya geram besar. Nah Taman Flora juga tidak kalah menariknya. Masuk obyek wisata ini tak dikenakan cost masuk. Cuma biaya parkir kendaraan sebesar dua ribu rupiah. Saat sebelum masuk lokasi wisata ini pengunjung bakal menjumpai warung-warung makan berderet rapi.

Ada beragam masakan yang di jual di warung itu. Pengunjung tinggal pilih sesuai sama selera. Pedagang kaki lima tidak ingin kalah dengan yang memiliki warung makan. Mereka dengan gigih tawarkan dagangannya yang berbentuk kue pancung, kacang rebus, harum manis serta kue-kue yang lain pada pengunjung taman.

Pertama kali kami masuk taman ini, perhatian kami tertuju pada bangunan rumah kaca (green house). Didalam green house teratur rapi bibit-bibit beragam tanaman diantaranya beringin, flamboyan, glodokan tiang, sono, asam belanda serta beragam jenis anggrek, yaitu anggrek bln. (Phalaenopsis amabilis), juga type anggrek catleya.

Untuk pengunjung yang biasanya datang dengan membawa putra-putrinya dapat bersantai sepuasnya ditempat duduk yang teduh serta nyaman. Kebun Bibit Surabaya juga sediakan taman bacaan (perpustakaan). Inilah yang membedakan Kebun Bibit Surabaya dengan taman kota yang lain di Surabaya.

Dibagian lain taman kota ini ada tempat sebagai favorite beberapa pengunjung yakni kolam ikan serta air mancur. Kami berfoto berbarengan keluarga begitupun dengan pengunjung yang lain lantaran tempat ini memanglah yang paling menarik. Di bidang samping kiri dari pintu masuk taman ini ada halaman berpagar besi yang ditujukan untuk sebagian satwa. Rusa tutul (rusa Bawean), Rusa Jawa, burung unta, merak dengan leluasa hidup serta berkembang biak seperti di habitat aslinya.

Di sebelahnya, berdiri sangkar memiliki ukuran sangatlah besar bak taman burung. Dikirar itu beragam unggas terkumpul jadi satu serta tertangani dengan baik hingga sangat mungkin bangsa burung ini tak terbang terlepas dari kebun bibit ini. Sekurang-kurangnya dengan berkunjung ke Taman Flora (Kebun Bibit) Surabaya hati kita jadi suka. Taman kota ini dapat jadi alternatif wisata yang murah namun tak menyingkirkan manfaat intinya juga sebagai tempat wisata relaksasi serta edukasi.

Related posts