Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pangandaran Green Canyon – 4 Monumen Paling Popular di Indonesia

Wisata Pangandaran Green Canyon – Monumen bersejarah tentu sangatlah menarik untuk dikunjungi wisatawan. Tetapi tahukah Anda, dari demikian banyak monumen yang ada, monumen mana saja yang di mata traveler paling popular di Indonesia? Dari Selasa-Rabu (30/9-1/10), kami mengamati survey di Twitter perihal destinasi wisata monumen paling popular di Indonesia. Hasil yang didapat sangatlah beragam, lantaran semasing orang pasti mempunyai pilihannya sendiri. Dirangkum dari beragam sumber, Kamis (2/10/2014), tersebut 4 monumen paling popular di Indonesia :

4 Monumen Paling Popular di Indonesia1. Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya (24%)
Tugu yang terdapat di Jalan Tembaan Surabaya ini memperoleh nada paling banyak. 24 persen pembaca pilih Tugu Pahlawan juga sebagai monumen terpopuler di Indonesia. Bagaimanakah tak, bangunan ini cukup populer lantaran histori perjuangan arek Surabaya yang gugur melawan tentara sekutu. Dibagian bawah tugu ada hiasan dengan ukiran Trisula yang bergambar Cakra, Stamba serta Padma yakni lambang dari api perjuangan. Anda dapat juga berkunjung ke Museum 10 November yang ada di lokasi Monumen Tugu Pahlawan. Museum ini jadikan tempat untuk menaruh bukti-bukti bersejarah perjuangan 10 November.

2. Monumen Pancasila Sakti, Jakarta (20%)
Monumen Pancasila Sakti yang terdapat di Jalan Pondok Gede, Lubang Buaya ini adalah bukti histori untuk kembali kenang peristiwa Gerakan 30 September oleh PKI (G30S/PKI). Di monumen ini tegak berdiri patung 7 Pahlawan Revolusi yang gugur dibunuh PKI. Sejumlah 20% pembaca pilih Monumen Pancasila Sakti juga sebagai monumen terpopuler. Histori yang panjang bangsa Indonesia, jadikan monumen ini juga sebagai satu diantara tempat untuk mengingatkan kembali bakal perjuangan Pahlawan Revolusi membela ideologi negara melawan PKI.

3. Monumen Khatulistiwa, Pontianak (20%)
Monumen Khatulistiwa yang terdapat di Pontianak ini memperoleh nada sejumlah 20% dari pembaca, sama banyak pendukungnya seperti Monumen Pancasila Sakti. Monumen sebagai ikon Kota Pontianak ini popular lantaran termasuk juga satu diantara dari kota di 12 negara yang berdiri pas di garis Khatulistiwa yang memisahkan belahan bumi selatan serta utara. Ada di Propinsi Kalimantan Barat, Anda dapat menuju monumen ini dengan memakai taksi, angkutan umum, mobil pribadi, atau kendaraan sewaan ke arah barat Pontianak menuju Kabupaten Siantan. Hal pertama yang perlu pengunjung cermati yaitu suatu jembatan yang melewati Sungai Landak, itu bermakna bahwa kita sudah menyeberangi Sungai Kapuas serta ada di segi lain kota. Monumen cuma berjarak 5 km. ada di ujung utara kota.

4. Monumen Kapal Selam, Surabaya (16%)
Monumen Kapal Selam (Monkasel) ini yaitu suatu monumen kapal selam paling besar di lokasi Asia, di bangun di segi Sungai Kalimas, Surabaya. Monumen ini di bangun dengan inspirasi beberapa sesepuh kapal selam dari TNI Angkatan Laut. Monumen yang resmi di buka pada 15 Juli 1998 ini memperoleh nada sejumlah 16% dari pembaca. Ini yaitu Kapal Selam KRI Pasopati 410 asli bukanlah tiruan. Kapal selam ini yaitu satu diantara dari Armada Divisi Timur. Anda dapat bertandang setiap saat lantaran Monkasel buka sehari-hari dari jam 08. 00 hingga jam 22. 00 WIB.

Related posts