Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pulau Harapan – Gunung Merbabu, Keindahan yang Menjulang di Atas Langit Jawa

Wisata Pulau Harapan – Indonesia mempunyai banyak pesona keindahan alam yang pantas kita banggakan. Barisan pegunungan, keanekaragaman flora serta fauna, laut biru nan indah seluruhnya komplit. Satu diantara yang menakjubkan yaitu Gunung Merbabu.

Gunung Merbabu, Keindahan yang Menjulang di Atas Langit Jawa

Bicara keindahan Indonesia saya terhitung pencinta berat alam pegunungan. Terlebih di Pulau Jawa banyak destinasi yang dapat dijadikan referensi untuk melepas hoby berpetualang, satu diantaranya Merbabu. Gunung yang ada di tiga kabupaten, yakni Boyolali, Salatiga serta Magelang ini tawarkan pesona yang barangkali susah buat anda lupakan.

Merbabu mempunyai ketinggian 3. 142 Mdpl, mempunyai 3 puncak yang populer bernama Puncak Syarif, Puncak Kentheng Songo serta Puncak Trianggulasi. Diluar itu, banyak jalur pendakian aman yang dapat dilalui, yaitu jalur Cunthel, Selo, Wekas serta Thekelan.

Kebetulan saat hari libur tiba, Saya coba isi berlibur panjang dengan mendaki Gunung Merbabu. Saya mengawali perjalanan dari Cunthel tepatnya daerah Kopeng, Salatiga. Dari sini kita telah disuguhi pemandangan Gunung Andong serta Gunung Telomoyo yang berdampingan, serta ada juga obyek wisata Umbul Songo.

Perjalanan untuk meraih 3 puncak Merbabu, dapat ditempuh sepanjang 7-9 jam perjalanan. Lama perjalanan bergantung pada manajemen perjalanan, stamina serta keadaan cuaca. Spot membangun tenda yang nyaman diatas tanah lega telah ada di pos-pos spesifik seperti, Pos Kergo Pasar atau Pos Pemancar.

Pemandangan yang dapat kita nikmati selama perjalanan yaitu Bukit Savana, Gunung Kukusan serta Gunung Merapi. Panorama kota Salatiga serta Boyolali terekam indah dari ketinggian 3. 000an m. Buat para Travellers penggemar alam, tempat ini benar-benar referensi buat kalian.

Related posts