Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pulau Harapan Murah – Di Way Kambas, Dapat Main Bareng Gajah

Wisata Pulau Harapan murah – Gajah tidak cuma dapat traveler temui Afrika, namun juga di Way Kambas, Lampung. Di pusat konservasi gajah ini, Anda bukan sekedar bisa lihat tetapi juga naik serta berhubungan segera dengan gajah. Mengasyikkan!
Di Way Kambas, Dapat Main Bareng GajahTelah lama saya mendengar perihal Taman Nasional Way Kambas, tetapi baru kesempatan ini saya memiliki kesempatan untuk mengunjunginya. Berbarengan dengan rekan kami meniti perjalanan sepanjang lebih kurang 3 jam dari kota Bandar Lampung menuju Way Kambas di Lampung Timur.

Akses jalan yang kurang baik dan kurangnya papan panduan bikin perjalanan kami lebih lambat dari yang semestinya. Keberuntungan juga tidak berpihak pada kami, lantaran waktu tiba di gerbang masuk Way Kambas, kami diberitahu oleh petugas bahwa Taman Nasional Way Kambas tengah libur. Tak ada atraksi gajah, tetapi kami diizinkan masuk untuk lihat gajah.

Lantaran telah meniti perjalanan jauh, kami mengambil keputusan untuk terus masuk, walau cuma lihat gajah. Dari gerbang masuk kami meniti jalan selama 9 Km untuk lihat gajah di habitat aslinya. Terkecuali lihat kawanan gajah, petugas didalam mengizinkan kami untuk menaiki gajah melingkari rimba untuk lihat lebih dekat habitat hidup gajah, sudah pasti dengan membayar beberapa rupiah.

Menaiki gajah nyatanya bikin saya deg-degan, lantaran gajah yang saya naiki tengah dalam mood yg tidak baik, hingga kerapkali ngambek di perjalanan. Lantaran tidak tega lihat pawang memukuli kepala gajah agar jalan, saya biarlah saja gajah itu jalan menurut hasratnya.

Sore hari sesudah usai mengeksplorasi Way Kambas, kami mengambil keputusan untuk pulang kembali ke Bandar Lampung, serta sekali lagi keberuntungan tidak berpihak pada kami. Ban mobil yang kami tumpangi pecah, serta kami berhenti pas di dalam rimba. Untung ada petugas Taman Nasional yang sigap menjemput kami, dan mengizinkan kami menanti di posnya hingga mobil pertolongan datang. Untuk kami ini perjalanan yang tidak terlupakan!

Related posts