Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pulau Harapan Murah – Pantai Soge, Keindahan Pesisir Pacitan

Wisata Pulau Harapan murah – Perjalanan darat menyusuri jalur lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, saat itu juga berhenti pada saat pandangan tertuju pada sekerumunan wisatawan bermain air tawar di muara Pantai Soge, satu diantara destinasi wisata paling mengagumkan di daerah ini. Kemauan untuk selalu melaju di jalur bebas kendala selama pesisir selatan kota terpencil tempat kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga pupus telah. Dengan muka berbinar serta hati diliputi rasa penasaran, mobil diparkir darurat di pinggir jalur lintas selatan serta bergegas menyusuri jalan setapak, melalui satu ruang parkir ”dadakan” untuk kendaraan mobil serta sepeda motor, lalu turun pas di ujung muara Sungai Soge.

Pantai Soge, Keindahan Pesisir Pacitan

”Takjub! ” Barangkali itu kata pertama yang paling cocok untuk melukiskan begitu indahnya eksotika lanskap pantai yang terbentang di lokasi Samudra Hindia itu yang berjarak 276 km. barat daya Kota Surabaya, ibu kota Jawa Timur. Beberapa puluh wisatawan lokal dari beberapa daerah, mulai anak-anak sampai orang dewasa, demikian asik bermain air di muara Sungai Soge yang jernih dengan pasir putihnya. Alur muara sungai berkelok mengelilingi pasir putih yang membentang di dalam sampai jarak radius 150-an mtr. hingga berikan ruangan cukup luas untuk wisatawan untuk bermain apa sajakah serta nikmati keindahan wahana alami pantai.

Sesaat debur ombak selalu bergulung serta memecah di tepian Pantai Soge, sekumpulan wisatawan remaja lain asik bermain sepak bola plastik atau mungkin sejenis futsal sampai senang. Masih ada satu lagi wahana hiburan yang dapat di nikmati oleh pengunjung tak hanya sebatas berdiri memandangi ombak di tepian pantai, bermain air, maupun sebatas nongkrong dibawah pohon kelapa sambil nikmati sajian es kelapa muda. Wahana itu yaitu ”danau kecil” yang terbentuk lantaran air laut tak seutuhnya tertarik ke tengah laut waktu berlangsung fenomena air surut, serta terpisah oleh gundukan pasir putih yang membentang di dalam.

Danaunya tak terlampau luas, namun telah cukup untuk manuver speed boat atau mungkin kapal cepat kecil maupun perahu wisata yang disewakan beberapa nelayan setempat. Tidak heran bila danau kecil berair payau (air laut bercampur air tawar dari Sungai Soge) ini jadi rujukan wisatawan. Tak hanya posisinya yang teduh di pinggiran kebun kelapa, cuma dengan cost Rp 15. 000 per orang, pengunjung dapat menyewa layanan perahu wisata atau mungkin speed boat kecil untuk mengelilingi danau itu sampai sekian kali putaran.

Deskripsi panorama diatas cuma beberapa keindahan di lokasi pesisir Pantai Soge yang terdapat di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Jembatan Pesona lokasi pesisir di Kabupaten Pacitan yang dijuluki ”Kota 1. 000 Goa” ini mulai terbuka bersamaan pembangunan infrastruktur yang ideal, yakni jalur lintas selatan yang tembus sampai lokasi Jawa Tengah. Siapapun yang bertandang ke daerah ini masih bakal disajikan panorama lain yang tidak kalah mengagumkan. Diantaranya, jembatan Soge di satu diantara ruas jalur lintas selatan setempat yang di buat futuristik dengan design konstruksi pipa lengkung dibagian atasnya hingga mirip rangka kubah raksasa.

Banyak wisatawan atau mungkin remaja lokal yang berniat berhenti di seputar jembatan Soge yang panjangnya seputar 50 mtr. ini untuk sebatas berfoto atau mungkin nikmati pantai dari celah alur muara Sungai Soge. ”Sayang bila momentum indah ini ditinggalkan. Jembatan ini telah jadi satu diantara ikon jalur lintas selatan Pacitan lantaran design konstruksinya tidak sama dengan jembatan-jembatan lain biasanya, ” ucap Winna, wisatawan asal Bogor, sambil berfoto berbarengan saudara-saudaranya.

Keramaian benar-benar sangat merasa waktu libur Lebaran 1435 H. Bukan sekedar Winna yang mempunyai kerabat di Pacitan, banyak pemudik atau mungkin wisatawan yang berniat datang ke surga wisata pesisir selatan Pacitan untuk sebatas menunjukkan berita yang berkembang dari mulut ke mulut, maupun berita perjalanan wisata yang di buat beberapa bloger ataupun jurnalis media on-line.

Maklum saja, tak hanya Pantai Soge yang mengagumkan waktu dilihat dari satu diantara ujung tanjakan jalur lintas selatan itu, di selama jalur lintas selatan yang baru di buka pada pertengahan 2012 itu juga disuguhi banyak wahana wisata pantai lain yang tidak kalah memesona.

Menurut data dinas pariwisata setempat, keseluruhan ada 17 wahana wisata pantai di selama pesisir selatan Pacitan yang tempatnya dilalui atau mungkin berdekatan dengan jalur lintas selatan. Dari mulai Pantai Banyu Tibo, Buyutan, Karang Bolong, Srau, Klayar, serta Watu Karung yang ada di samping barat Kota Pacitan, Pantai Teleng Ria, Tamperan Gung, Kali Uluh, serta Wawaran yang ada di seputar Kota Pacitan, sampai Pantai Pidakan, Soge, Tawang, Taman, serta Kunir yang ada di samping timur daerah ini.

Tiap-tiap pantai mempunyai pemandangan khas yang bakal bikin siapapun yang bertandang ke daerah ini berdecak mengagumi akan. Karena, pada intinya, pantai-pantai di daerah ini masih sangatlah alami, atau mungkin orang menyebutnya juga sebagai destinasi wisata yang masih ”perawan”. Bahkan juga, beberapa orang Pacitan sendiri, konon, belum tahu atau mungkin menginjakkan kaki di beberapa besar object wisata pantai itu lantaran tempatnya, dahulu belum mempunyai akses kendaraan. Surga di belahan pesisir selatan Kabupaten Pacitan yang terdapat di ujung barat daya Jawa Timur ini baru terkuak serta jadi pembicaraan banyak bloger serta wisatawan sesudah pemerintah bangun jalur lintas selatan selama 70-an km. di daerah ini, dari mulai Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di segi barat sampai Kabupaten Trenggalek yang ada di ujung timur Pacitan.

Mereka yang mau sebatas menjelajah di jalur cincin pantai Pacitan ini cuma perlu saat seputar 1, 5 jam untuk meraihnya. Menuju Pantai Soge dari Pacitan, kota berjarak seputar 24 km. yang dapat ditempuh kendaraan umum (bus) seputar 30 menit, sesaat dari Surabaya saat tempuh seputar 7 jam, dari Tulungagung 3, 5 jam, sedang dari Solo 4 jam.

Tetapi, bila mau sekalian nikmati tiap-tiap destinasi pantai tersebut bermacam pemandangan keindahan yang lain, keperluan saat tergantung pada tiap-tiap pelancong untuk mengatur ritme perjalanan semasing. Saat singgah di Pantai Soge sepanjang lebih kurang dua jam, terasa tidak cukup senang serta terasa mau menggunakan saat sepanjang hari, dari pagi sampai sore, supaya dapat melihat saat-saat matahari terbit serta tenggelam.

Related posts