Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pulau Harapan – Pantai Karangbolong, Keindahan yang Terlupakan

Wisata pulau harapan – Keindahan pantai di Kebumen juga tak kalah dengan daerah lain, terlebih masalah jagoannya yakni Pantai Karangbolong. Sayangnya, pantai ini saat ini mulai tidak sering dikunjungi wisatawan lantaran kalah berkompetisi dengan pantai lain. Pantai yang tidak jauh dari pertigaan Gombong-Karangbolong-Yogya ini terus bikin saya berdecak mengagumi akan. Jejeran pohon kelapa beradu manis dengan deburan ombak yang sangatlah tinggi serta besar. Disandingkan dengan Gua pendek sebagai lambang pantai ini, yakni Karangbolong.

Pantai Karangbolong, Keindahan yang Terlupakan

Bermula dari perjalanan saya dengan memakai kereta dari Bandung ke Gombong, tidak jauh dari stasiun kita bakal bersua dengan kendaraan bus 3/4 dengan jurusan Gombong-Karangbolong dengan biaya cuma Rp 8.000 saja. Ditambah cost masuk Rp 5.000 maka Anda telah dapat nikmati keindahan Pantai Karangbolong.

Manisnya kerjasama pada air laut yang jernih, dengan pasir pantai halus dan goa unik yang mulai ditinggalkan lantaran tidak lagi dipakai juga sebagai sarang burung walet. Kekaguman saya tidak berhenti di situ, di mulut gua nyatanya terdapat banyak pedagang yang menjual makanan ringan komplit dengan kursi serta meja untuk bersantai.

Konon bila air tengah pasang maka goa ini bakal tertutup air hingga tidak dapat dimasuki. Mujur waktu itu air tengah surut hingga saya dapat melongok ke serta lihat panorama yang cukup indah. Dari Gua atau mungkin Karangbolong itu kita dapat lihat pantai Suwuk yang tengah ramai dikunjungi.

Sesaat di Pantai Karangbolong cuma terdapat banyak orang yang tengah memancing, bermain air ataupun cuma duduk bercengkrama. Tak ada pengunjung yang berenang lantaran memanglah tak diijinkan, mengingat besarnya ombak dan belum ada pengelola yang menanggung keselamatan disana.

Keseluruhannya pantai ini cukup memuaskan untuk sebatas melepas capek dari padatnya aktivitas perkotaan. Cuma saja, pantai ini belum dilengkapi dengan sarana penginapan maupun homestay. Saya juga mesti senang dengan beristirahat di warung sembari melihat gunung yang gagah dibelai ombak besar nan eksotis. Jadi, tunggulah apa lagi? Selekasnya rencanakan berlibur berbarengan beberapa orang paling dekat ke Pantai Karangbolong!

Related posts