Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

wisata pulau pari kepulauan seribu – Air Terjun Lau Balis di Sumut, Indah Banget

wisata pulau pari kepulauan seribu – Tak hanya Danau Toba, tetap ada lagi kecantikan alam punya Sumatera Utara, yakni air terjun Lau Balis di Langkat. Kecantikannya ditanggung bikin tiap-tiap mata melihat tak lagi berkedip. Air terjun Lau Balis yaitu rahasia alam yang tersimpan rapi serta mengagumkan di Langkat, Sumatera Utara. Juga, barangkali tak ada yang sempat berkhayal ada air terjun mengalir dengan anggun disana.

Air-Terjun-Lau-Balis-di-Sumut-Indah-Banget

Bila bicara wisata alam di Indonesia tak lagi ada kata tamat, lantaran seluruhnya demikian indah di ciptakan Tuhan untuk Tanah Air Indonesia. Nikmati alam bebas dengan aliran air terjun serta sungai yang mengalir dengan anggun, bikin mata serta badan dimanjakan dengan pertunjukan alam dari Tuhan.

Lau Balis yaitu satu diantara pertunjukan alam tersembunyi. Air terjun yang mempunyai nama lain air terjun Tongkat ini yaitu suatu air terjun yang mengaliri Sungai Sei Bingai. Airnya bermuara ke Selat Malaka. Dimaksud air terjun Tongkat, lantaran dari bibir air terjun ada kayu besar yang berdiri menyandar. Menurut orang-orang seputar, diprediksikan telah kian lebih 20 th. kayu itu menyandar disana.

Air terjun ini letaknya di Desa Rumah Galo, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Untuk menuju Desa Rumah Galo ini mesti ditempuh sepanjang kurang lebih 3 jam menaiki sepeda motor. Bila berangkat dari Kota Medan, turis dapat melalui Kota Binjai lalu belok ke kiri dari samping Binjai Supermall. Perjalanan selalu menanjak sepanjang kurang lebih 1 jam. Menuju air terjun Lau Balis ini saja, saya terasa sudah meniti kian lebih 2 km.. Perjalanan ini dikerjakan dengan jalan kaki menuju arah hulu, atau seputar 2 jam lebih sampai tiba di lokasi air terjun.

Perjalanan menuju air terjun tergolong mengagumkan. Karenanya, diperlukan pemandu untuk menolong sepanjang perjalanan. Bila tertarik, barangkali turis dapat meminta pertolongan dari masyarakat lokal. Untuk sewa guide ini perorangnya dikenakan Rp 30. 000 saja.

Related posts