Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pulau Pari Murah – Keindahan di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Pari Murah – Dinamai Pari lantaran wujud pulau ini terlihat seperti ikan pari. Yakin atau tak, coba pakai satu diantara mesin pencari peta satelit di internet untuk melihatnya.

Keindahan di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu

Pulau Pari yaitu destinasi prima untuk rasakan keindahan pemandangan pantai dalam balutan ketenangan di satu diantara gugusan di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Dengan situasi pulau yang tetap asri serta belum ramai wisatawan, pulau ini jadi pilihan prima yang menjanjikan kesegaran serta kenikmatan.

Dapatkan di Pulau Pari, suatu pantai yang demikian elok bernama Pantai Pasir Perawan. Pantai ini berbentuk suatu lokasi laut yang tenang dengan kedalaman sampai 5 mtr. serta dikelilingi pulau-pulau serta batu karang selama pinggiran slope-nya. Pantai yang demikian tenang, bersih, serta indah itu sudah melenakan banyak wisatawan yang menyambanginya.

Pantai Pasir Perawan mempunyai lingkungan yang tetap asri serta tenang. Menghadap ke utara Laut Jawa, susunan pesisirnya memanjang berkelak-kelok dengan pasir putih demikian lembut. Keindahan ini dilengkapi pemandangan bibir pantai berbentuk rimba bakau yang rindang demikian indah sekalian unik. Apa keunikannya? Pulau Pari mempunyai kekhasan berbentuk cekungan yang dapat menyimpan serapan air hujan yang jatuh ke permukaan. Mengakibatkan, air di Pulau Pari jadi air tawar tak seperti di pulau lain yang mempunyai standard paling baik berbentuk air payau.

Ada cekungan di daratan Pulau Pari sudah beresiko pada heterogenitas vegetasi pulau ini. Jika biasanya pulau di pesisir cuma bisa didapati vegetasi berbentuk mangrove serta pohon kelapa, maka di Pulau Pari bila Anda cermati saksama bisa ditemukan pohon pisang, pohon pinus, pohon cemara, pohon buah naga, pohon mangga, pohon jambu air, petai China, palem, pohon srikaya, pohon jamblang, dsb.

Pulau Pari terdiri dua sisi lokasi, yakni sisi kepala (timur pulau) serta sisi tubuh sampai ekor (barat pulau). Dua lokasi ini tidak sama fungsinya dimana dibagian barat berbentuk cekungan jadi tempat pemukiman masyarakat serta vegetasi air tawar. Sesaat itu, di bagian timur berbentuk pesisir pantai yang luas serta demikian elok untuk dikilas balik dengan jalan kaki. Dibagian ini ada rimba mangrove alami yang dijaga kelestariannya oleh orang-orang untuk penahan abrasi laut.

Pulau Pari sendiri mempunyai luas sekira 43 hektare dengan populasi masyarakat sekira 700 orang. Pulau ini tak seramai Pulau Pramuka atau Pulau Tidung, namun suasananya yang sepi serta rapi bikin banyak wisatawan jatuh hati. Tata ruangan serta kebersihan lingkungan pulau ini benar-benar di perhatikan penduduknya.

Di Pulau Pari, pemukiman masyarakat ditumbuhi pohon-pohon rindang dengan jarak antar rumah yg tidak berdempetan. Hal semacam ini tidak sama sekali dengan Pulau Tidung atau Pulau Pramuka yang padat pemukiman serta penginapan. Jumlah wisatawan ke Pulau Pari sekitar 300 pengunjung. Hal semacam ini tidak sama dengan Pulau Tidung dimana tiap-tiap minggu meraih rata-rata 1. 500 pengunjung, juga bisa meraih 4. 000 orang waktu berlibur panjang.

Pulau Pari di kembangkan jadi satu diantara pulau dengan rencana ekowisata lantaran mempunyai kekayaan serta keanekaragaman hayati ekosistem laut. Disini ada rumah konservasi riset biota laut serta penelitian pengembangan untuk kelestarian perairan di Teluk Jakarta.

Pulau Pari juga di kenal lantaran kesuksesannya dalam budidaya rumput laut terlebih sesudah beroperasinya Pusat Pengembangan Oseanografi (P2O) Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) dari 1997. Di pulau ini ditemukan banyak terumbu karang hidup, seperti soft corals, brain corals, labirith corals, pakis laut, serta yang lain. Lagoon yang luas di Pulau pari dilengkapi rimba bakau yang lebat jadikan tempat ini ideal untuk ikan-ikan untuk berkembang biak. Oleh karenanya juga, juga rumpon- rumpon disini kerap ditempati ikan-ikan besar waktu musimnya.

Related posts