Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu – Pujian Turis Asing untuk Danau Tiga Warna Kelimutu

Wisata pulau tidung kepulauan seribu – Keajaiban Danau Kelimutu di Flores, NTT, menggaet banyak turis mancanegara. Tidak sedikit dari mereka yang takjub dengan danau tiga warna itu. Bermacam pujian juga terlontar dari mulut mereka. Indonesia memanglah indah! Di puncak Gunung Kelimutu, ada 3 kawah danau yang dapat beralih warna. Dari mulai hitam, biru, putih, hijau, cokelat, hingga merah. Ketiga danau itu yaitu Tiwu Ata Mbupu, Tiwu Nua Muri Koo Fai, serta Tiwu Ata Polo.

Pujian Turis Asing untuk Danau Tiga Warna Kelimutu

Orang-orang setempat yakin, ketiga danau ini adalah rumah untuk arwah atau mungkin roh orang yang telah wafat. Ada danau yang diakui jadi tempat orang jahat, ada danau yang diisi roh orangtua, ada juga danau sebagai tempat muda-mudi. Rupanya keajaiban Danau Kelimutu telah populer sampai mancanegara. Buktinya saat kami sekian kali bertandang sepanjang acara Festival Danau Kelimutu 2014, sebagian besar turis yang datang datang dari luar negeri.

Jack yaitu satu diantaranya. Turis asal Prancis ini traveling berbarengan keluarganya dari Labuan Bajo, Pulau Komodo, lalu Kelimutu. "Fantastis. Saya pernah ke sebagian negara serta tak pernah lihat yang seperti ini, " katanya pada Kamis (14/8/2014). Ini yaitu kunjungan ketiganya ke Danau Kelimutu. Jack menjelaskan, dianya tidak pernah jemu trekking serta nikmati keindahan ketiga danau itu. " Sunrisenya menawan, orang-orangnya juga ramah. Saya suka lihat orang-orang antar agama hidup serasi disini, " imbuhnya.

Sama seperti dengan Jack, Xavier asal Prancis juga menjelaskan hal sama. " Saya solo traveling telah nyaris 2 th yang seperti ini (Danau Kelimutu-red) baru saat ini saya jumpai, " tuturnya. Pasangan turis asal Inggris, John serta Lindsay sangatlah ketertarikan waktu bercerita begitu mereka mengagumi akan bakal Danau Kelimutu. Lindsay menjelaskan, tidak heran banyak turis Eropa yang kepincut indahnya Flores terutama Danau Kelimutu. " Sangatlah indah, orang-orangnya sangatlah hangat. Masalah panorama barangkali bisa diadu dengan negara lain, namun budaya disini sangatlah kuat serta tersebut sebagai nilai lebih, " tuturnya. Danau Kelimutu memanglah jadi tempat diadakannya sebagian upacara kebiasaan, satu diantaranya Pati Ka Du'a Bapu Ata Mata. Ini yaitu upacara pemberian 'makan' untuk beberapa roh di ketiga danau itu.

Related posts