Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisma Dermaga Pulau Pramuka – 8 Sungai Paling Istimewa untuk Dijelajahi Wisatawan

Wisma Dermaga Pulau Pramuka – Setiap sungai didunia pasti menaruh narasi. Dari seluruhnya, sekurang-kurangnya ada 8 sungai paling istimewa yang harus dijelajahi wisatawan. Dari sungai yang paling panjang, hingga paling suci didunia. Mengutip CNN, Senin (22/9/2014), tersebut kalkulasi mundur 8 sungai paling istimewa didunia :
8 Sungai Paling Istimewa untuk Dijelajahi Wisatawan8. Nil (Afrika)
Nil yaitu sungai terpanjang didunia, melalui 11 negara tidak sama di Afrika. Traveler dapat menyusuri sungai ini melalui bermacam operator tour di Mesir. Dari Valley of the Kings hingga kota kuno Luxor bakal dilalui waktu berpesiar menyusuri Sungai Nil. Anda bakal jadi saksi peradaban yang sudah ada mulai sejak 5. 000 th. silam.

7. Gangga (India & Bangladesh)
Gangga yaitu satu diantara sungai yang dikira paling suci. Terbentang dari India serta Bangladesh, Sungai Gangga adalah tempat umat Hindu lakukan bermacam ritual dan mandi untuk mensucikan diri. Walau sebenarnya, air sungai ini tidak dapat disebut bersih. Gangga disebut-sebut jadi satu diantara sungai paling terpolusi didunia. Tetapi di bantarannya termasuk juga di kota suci Varanasi, turis dapat lihat kesibukan serta kebiasaan suci umat Hindu di Asia Selatan itu.

6. Irrawaddy (Myanmar)
Bila Sungai Gangga disucikan oleh umat Hindu, jadi Irrawaddy disucikan oleh umat Buddha. Terbentang di Myanmar, sungai ini dipenuhi kuil-kuil serta desa terpencil yang terdapat di bantarannya. Saat ini telah terdapat banyak operator yang sediakan tour menyusuri Sungai Irrawady. Anda dapat berkunjung ke kuil-kuil, desa terpencil, pasar tradisional, dan beberapa tempat yang disucikan umat Buddha di Myanmar.

5. Danube & Rhine (Eropa)
Danube serta Rhine yaitu dua sungai terpanjang di Eropa. Keduanya terhubung oleh suatu system kanal, hingga melalui 12 negara sekalian di Eropa! Traveler dapat menyusuri ke-2 sungai ini dengan berpesiar. Di bantaran sungainya ada kota-kota era pertengahan, satu diantaranya Budapest. Katedral kuno bertebaran, kastil-kastil cantik dapat juga dipandang dari sungai ini.

4. Sepik (Indonesia & Papua Nugini)
Sungai Sepik disebut-sebut juga sebagai Amazon-nya Asia Pasifik. Membentang di daratan Papua, ini yaitu satu diantara sungai dengan ekosistem paling kaya didunia. Hulunya yaitu di pegunungan di dalam Papua, melalui rimba hujan tropis serta rimba bakau. Sungai Sepik bermuara di Laut Bismarck, Papua Nugini. Di bantaran sungai ini, hidup suku-suku terpencil Papua yang belum seluruhnya terdata.

3. Lijiang (China)
Yangtze tidaklah hanya satu sungai yang populer di China. Sungai Lijiang, umum disingkat jadi Li, yaitu satu diantara yang paling indah. Sungai ini membentang dari Propinsi Provinsi Guangxi ke Yangshio. Pemandangan tebing karst membentang di kiri serta kanan sungai. Traveler dapat turut tour pesiar, juga bamboo rafting di sebagian desa kecil.

2. Zambezi (Afrika)
Ingin lihat kehidupan hewan liar Afrika dari dekat? Berpesiar di Sungai Zambezi yaitu langkah paling pas. Juga sebagai sungai terpanjang di Afrika, Zambezi jadi habitat hewan-hewan liar Afrika termasuk juga gajah serta cheetah. Ruang Middle Zambezi adalah perbatasan dua negara, yaitu Zambia serta Zimbabwe. Di sinilah, traveler dapat lakukan bungee jumping di Victoria Falls yang populer!

1. Amazon (Amerika Selatan)
Nah, ini dia ‘raja-nya sungai’ didunia. Amazon yang membentang di Amerika Selatan adalah sungai dengan ekosistem paling kaya didunia. Tidak cuma flora serta fauna, namun juga kian lebih 400 suku terpencil yang bahkan juga tidak semuanya terdata. Di sungai ini traveler dapat berpesiar, sepertiing, juga jungle trekking menuju beberapa tempat tidak terjamah.

Related posts