Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Wisma Dermaga Pulau Pramuka – Wisata Kelam Dusun Bekas Keganasan Merapi

Wisma Dermaga Pulau Pramuka – Bicara masalah erupsi Merapi, dipikiran traveler pasti terlintas sosok Mbah Maridjan. Juru kunci Merapi ini wafat lantaran letusan 2010 lantas. Traveler dapat kembali kenang sosoknya di Dusun Kinahrejo, Kabupaten Sleman. Pasca erupsi pada 2010 lantas, Gunung Merapi di DI Yogyakarta selalu berbenah. Perlahan-lahan, gunung ini kembali jadi lokasi untuk berlibur yang digemari di propinsi itu. Terjadinya erupsi itu bahkan juga menghasilkan wisata baru, yaitu berkunjung ke wisata kelam kampung Mbah Maridjan untuk kembali kenang bencana alam itu.

Wisata Kelam Dusun Bekas Keganasan Merapi

Semasa hidupnya, Mbah Maridjan di kenal juga sebagai juru kunci Gunung Merapi. Dia wafat lantaran tersapu Wedhus Gembel, dengan kata lain awan panas waktu erupsi Merapi. Keganasan Wedhus Gembel inilah yang dapat turis saksikan di Dusun Kinahrejo, Kabupaten Sleman. Dikumpulkan dari beragam sumber, Kamis (21/8/2014), Kinahrejo adalah dusun dengan rusaknya terparah lantaran tempatnya yang paling dekat dengan Gunung Merapi. Saat ini dusun itu telah tidak ditinggali orang-orang, tetapi kerap dikunjungi wisatawan.

Terkecuali lihat indahnya puncak Merapi, beberapa hal yang dapat kita saksikan disini. Panorama yang dulu hijau serta sejuk saat ini beralih jadi lautan pasir serta batu. Bahkan juga reruntuhan rumah yang tersapu Wedhus Gembel masihlah terlihat di kanan serta kiri jalan. Menuju Dusun Kinahrejo, traveler dapat pilih beragam alternatif transportasi. Dapat sewa jeep, motorcross, atau mungkin sepeda gunung. Anda dapat juga jalan kaki sembari nikmati panorama seputar. Masuk Dusun Kinahrejo, traveler dapat lihat foto-foto terjadinya erupsi 2010 silam. Sedikit jalan ke atas, traveler dapat lihat tempat sisa rumah Mbah Maridjan. Pas di depannya ada warung yang jual suvenir dan makanan. Dengan lakukan wisata kelam ke kampung Mbah Maridjan wisatawan dapat belajar dua hal. Mereka dapat belajar ketulusan serta kegigihan seseorang Mbah Maridjan, dan mengingat bahwasanya kemampuan alam tak dapat disepelekan serta mesti diantisipasi dengan baik.

Related posts