Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

www.pulau tidung.com – Depok Mempunyai Kubah Emas, Kyoto Mempunyai Kuil Emas

www.pulau tidung.com – Depok mempunyai Masjid Kubah Emas. Namun Kyoto di Jepang tidak kalah. Mereka mempunyai kuil emas berdiri megah di pinggir danau. Saat pertama kali berkunjung ke tempat ini, jadi wisatawan bakal terkagum-kagum dibuatnya. Kuil ini bernama Rokuonji. Tetapi Umumnya orang lebih mengetahui kuil ini dengan sebutan kuil Kinkakuji. Dari CNN, Rabu (24/9/2014) dijelaskan bila dua lantai atas dari kuil itu dilapis emas.
Depok Mempunyai Kubah Emas, Kyoto Mempunyai Kuil EmasPantulan cahaya matahari yang tentang emas bercahaya demikian indah. Tidak heran apabila pengunjung tidak jemu memandangi kuil ini. Bertempat di pinggir danau dengan air yang tenang, ditambah lagi dengan panorama rimbunnya pohon-pohon yang melingkari kuil, menaikkan ke sejukan situasi disana.

Tak ada kata yang bisa digambarkan tetapi cuma keindahan. Kuil Kinkakuji ini pernah dihuni oleh Shogun Ashikaga Yoshimitsu, serta atas permintaannya kuil ini jadi kuil zen sesudah ia wafat pada th. 1408. Bangunan lantai pertama kuil dipakai untuk menaruh patung Buddha Shaka serta Yoshimitsu.

Memanglah tidak mungkin saja untuk masuk kuil ini, namun pengunjung dapat lihat terang patung itu dari seberang kolam. Jendela pertama di lantai pertama kuil umumnya dilewatkan terbuka. Lanjut ke lantai dua, bangunannya bergaya rumah samurai. Ada altar patung Kannon Bodhisattva dikelilingi patung-patung dari 4 Raja Surga.

Tetapi di lantai ke-2 ini, patung-patung tidak bisa dipandang oleh pengunjung. Walau sekian, taman-taman cantik di kuil ini telah jauh kian lebih cukup untuk di nikmati wisatawan. Ada kolam cantik, patung tempat orang melempar koin keberuntungan atau taman untuk minum teh.

Pengunjung dapat memakai bus nomer 101 atau 205 dengan membayar 230 yen dari Stasiun Kyoto turun di halte Kinkakuji. Atau pengunjung dapat juga memakai subway Karasuma Line ke Stasiun Kitaoji, cuma 15 menit perjalanan dengan membayar 260 Yen (Rp 28. 700). Lalu dilanjutkan naik bus 101 serta 205 ke Kinkakuji. Turis membayar 400 Yen (Rp 44 ribu) untuk nikmati kompleks kuil yang cantik ini.

Related posts