Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

www.pulau tidung.com – Hawa Segar serta Sunrise Cantik di Gunung Bromo

Udara Segar dan Sunrise Cantik di Gunung Bromo

www.pulau tidung.com – Probolinggo. Gunung senantiasa berikan kesejukan serta hawa yang segar, tidak kecuali Gunung Bromo di Probolinggo. Anda bisa hirup segarnya hawa disana, dan lihat sunrise yang mengagumkan indah. 

Udara Segar dan Sunrise Cantik di Gunung Bromo

Saya serta rekan-teman kuliah, Ira serta Wulan, tahun ini melakukan perjalanan berlibur ke Malang. Malang, suatu kota yang terdapat di propinsi Jawa Timur yang menurut saya dapat dikatakan sebagai Bandung-nya Jawa Timur. 

Berlibur ke Malang serta bosan bermain di theme park? Back to nature dapat jadi satu diantara alternatifnya. Untuk anda yang suka mendaki gunung, terasa kurang lengkap bila anda belum rasakan sensasi lihat serta mendaki Gunung Bromo! 

Jumat, 16 Agustus 2013, kami benar-benar excited sekali untuk berkunjung ke destinasi utama berlibur kami, yakni Gunung Bromo. Kami berangkat seputar jam 22. 00 WIB. Dalam perjalanan memakai mobil itu, kami seluruhnya tertidur pulas untuk menaruh daya esok harinya. Bila anda terhitung orang yang mudah mual, baiknya buat persiapan permen mint atau obat, lantaran jalan yang berkelok-kelok serta panjang dapat bikin kita cepat terasa mual. 

Udara-Segar-dan-Sunrise-Cantik-di-Gunung-Bromo 5

Kami tiba jam 01. 30, serta beristirahat sesaat sepanjang sebagian jam di suatu rumah di lokasi Tosari. Untung saja kami telah menyiapkan jaket tebal, syal, penutup kepala, sarung tangan, kaos kaki tebal, serta sepatu, lantaran hawa di Bromo benar-benar sangat dingin. 

Pas jam 03. 00 WIB kami selekasnya berangkat, memakai mobil jeep yang kami sewa menuju tempat untuk lihat sunrise. Mobil pribadi memanglah dilarang untuk masuk ke lokasi Bromo, lantaran ada ketentuan dari Pemda setempat. Kita tak perlu cemas waktu naik mobil jeep sewaan ini, lantaran sang pengemudi telah benar-benar profesional serta tahu benar seluk beluk daerah Bromo. 

Hawa di Bromo yang dingin, bikin saya agak sulit untuk mengatur nafas. Hingga tidak tidak sering saya hirup nafas, tidak lagi memakai hidung, tetapi memakai mulut. Saya lihat hawa yang keluar dari mulut saya seperti asap, karena sangat dinginnya. Sesampainya kami di sana, nyatanya telah beberapa orang yang berkumpul dengan maksud yang sama, yakni untuk lihat sunrise. 

Udara-Segar-dan-Sunrise-Cantik-di-Gunung-Bromo 4

Yup, juga untuk lihat sunrise saja kami mesti berdesak-desakan dengan pengunjung yang lain, yang terbagi dalam pengunjung lokal ataupun pengunjung dari luar negeri. Keduanya sama-sama berupaya untuk memperoleh posisi wuenak, supaya bisa lihat sunrise dengan prima. 

Menit untuk menit berlalu, serta matahari juga perlahan-lahan nampak. Seluruhnya orang mulai siap dengan kameranya masing-masing, bersiap membidik momen yang indah ini. Seluruhnya orang semangat untuk nikmati indahnya sunrise di Gunung Bromo. Nyatanya waktu matahari mulai terbit, kita bisa lihat Gunung Semeru serta Gunung Batok yang berderet dengan indahnya. Awesome! 

Usai lihat sunrise, kami selekasnya mencari spot yang bagus untuk jadi incaran kenarsisan kami. Sesungguhnya saya kurang suka melancong ke destinasi sejenis pegunungan, lantaran menurut saya cukup merepotkan dengan semua jenis atributnya, seperti jaketnya yang tebal, penutup kepala, sarung tangan, kaos kaki, syal, dan sebagainya. Tetapi nyatanya terasa tidak jelek, dengan disuguhinya panorama yang so beautiful! 

Udara-Segar-dan-Sunrise-Cantik-di-Gunung-Bromo 3

Untuk anda yang punya niat untuk berkunjung ke Bromo, saya anjurkan beberapa barang yang saya sebutkan itu janganlah lupa dibawa, lantaran bila mustahil anda bakal mati kedinginan. Namun sungguh dingin banget! Serta saya mesti bersumpah kembali, lantaran view di sana sangat benar-benar bagus sekali. View yang di sajikan yaitu panorama berbentuk Gunung Semeru serta Gunung Batok berderet yang sedikit diselimuti kabut. Kami selalu bernarsis-narsis ria, tidak perduli meskipun mesti bertukaran spot untuk berfoto dengan pengunjung yang lain. 

Sesudah lihat sunrise yang indah itu, jam 07. 00 kami beranjak turun serta selekasnya pergi ke tempat setelah itu, yakni ke Bukit Cinta. Di sini kami juga disuguhi panorama Gunung Semeru serta Gunung Batok. Sesudah Bukit Cinta, kami bergegas menuju savanna, pasir berbisik, bukit teletubbies, serta puncak Gunung Bromo. Siapkan masker waktu ada di tempat-tempat ini, untuk hindari debu yang cukup mengganggu sepanjang perjalanan berjalan. 

Udara-Segar-dan-Sunrise-Cantik-di-Gunung-Bromo 2

Waktu dalam perjalanan menuju Bromo, kita bakal lihat perbedaan pada lokasi yang terkena lahar dingin dengan yang tidak terkena lahar dingin. Lokasi yang terkena lahar dingin bakal berbentuk padang pasir, sedang daerah yang tidak terkena lahar dingin adalah padang rumput. Kita tak lagi terasa jemu sepanjang perjalanan, lantaran mata betul-betul dimanjakan dengan panorama yang mengagumkan. 

Padang pasir di Bromo adalah lokasi pembuatan film "Gadis Berkalung Sorban" serta "Pasir Berbisik." Padang pasir ini dimaksud padang Pasir Berbisik, lantaran bila ada angin datang, angin itu bakal keluarkan nada seperti bisikan. Tidak sama waktu ada di Bromo, di sini hawa mulai jadi lebih hangat. 

Sempat melihat Teletubbies, kan? Nah, tidak banyak orang yang tahu bila di daerah Bromo ada bukit yang serupa dengan bukit 

Related posts