Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

www.pulau tidung.com – Wow! Ada Kolam Anti Jomblo di Taman Nasional Bantimurung

www.pulau tidung.com – Dari pada bete, beberapa jomblo tambah baik berlibur nikmati alam ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Maros, Sulawesi Selatan. Tak hanya populer dengan kupu-kupu, ada kolam yang konon dapat bikin Anda mudah jodoh. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ada di Maros, Sulawesi Selatan. Letaknya cukup jauh dari pusat Kota Makassar. Dengan memakai mobil pribadi, turis dapat menjangkaunya dengan saat tempuh seputar 1, 5 jam.

Wow! Ada Kolam Anti Jomblo di Taman Nasional Bantimurung

Demikian tiba di depan taman nasional, gerbang dengan simbol kupu-kupu raksasa menyongsong tiap-tiap turis yang datang. Ya, ini lantaran Taman Nasional Bantirumung Bulusaraung disebut-sebut juga sebagai Kerajaan Kupu-kupu. Masuklah ke. Tidak jauh dari gerbang masuk, wisatawan dapat temukan suatu kolam besar. Pas di samping kolam ada papan panduan bertuliskan Kolam Jamala dengan sinyal panah mengarah ke kolam.

Kolam ini memiliki ukuran cukup besar serta lebar. Air di dalamnya berwarna cokelat keruh. Walau demikian, tidak terlihat sekalipun ada kotoran. Warna cokelat karena air ini keluar segera dari aliran sungai bawah tanah. Air yang ada disini juga tidak berhenti di kolam, tetapi kembali mengalir ke sungai yang ada pas di samping kolam. Menurut narasi masyarakat setempat, Kolam Jamala adalah tempat mandi beberapa bidadari. Hingga, kolam ini mempunyai sebutan lain Telaga Bidadari

Usut bisa usut, Kolam Jamala juga mempunyai sebagian manfaat. Dalam papan panduan itu dijelaskan air Jamala dapat mengobati. Nah, yang paling menarik dari seluruhnya itu yaitu air Jamala dimaksud dapat bikin orang mudah jodoh. Turis yang datang dapat memakai air untuk bersihkan tangan, atau mungkin sebatas membersihkan muka. Anda juga dapat coba segera bila datang segera kesana. Saat kami bertandang sekian waktu silam, terlihat sebagian turis tengah mencucui tangan serta membersihkan mukanya. Barangkali mereka yaitu satu diantara jomblo yang mau memperoleh jodoh. Bagaimana dengan Anda?

Related posts