Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

www.pulau tidung – Pantai Tegalwangi, Kecantikan Tersembunyi di Jimbaran

www.pulau tidung – Pantai Jimbaran bukan hanya saja menyuguhkan pusat hidangan dari restoran serta kafe seafood semata. Dibagian selatan ada pantai Tegalwangi yang eksotis dengan panorama laut luas. Hamparan laut ini bisa disaksikan dari atas tebing karang yang curam. Pantai dengan pasir putih ini ada di areal Pura Segara Tegalwangi, Desa Kebiasaan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Tegalwangi, Kecantikan Tersembunyi di Jimbaran

Dari atas tebing, tak hanya lihat keindahan pantai, pengunjung dapat juga melihat deburan ombak keras yang hampiri bibir pantai menuju celah kecil menuju daratan yang dihalangi karang. Pantai ini mempunyai tebing yang jaraknya berdekatan dengan Hotel Ayana (pada awal mulanya Ritz Carlton).

Yang paling disenangi wisatawan di pantai ini yaitu nikmati keheningan sembari duduk–duduk dibalik karang atau mungkin bersantai diatas tebing. Pemandangan yang tersaji sama dengan pantai yang ada di lokasi Uluwatu. Belum banyak wisatawan yang mengetahui nama pantai ini dibanding dengan Uluwatu serta Pecatu.

Untuk menuju pantai, dari atas bukit pengunjung cukup melalui jalan setapak berupa karang juga sebagai anak tangga sebelum saat pada akhirnya kaki anda bersentuhan segera dengan butiran pasir. Lantaran masih alami, pengunjung dianjurkan berhati–hati supaya s/d aman ke pantai karena terjal. Di pantai ini, Hotel Ayana cuma berjarak seputar 100 mtr., dimana bagian-bagian dari sarana hotel cukup terang dipandang dari terlalu jauh.

Bertandang pada sore hari sangatlah dianjurkan, lantaran tak hanya bisa lihat matahari tenggelam (sunset) dapat juga lihat kegiatan masyarakat setempat memancing ikan atau mungkin menjaring ikan dengan alat yang simpel. Saat malam, dari pantai ini panorama bakal leluasa lihat keindahan lokasi Tuban serta Kuta dengan lampunya yang indah di selama pusat pariwisata. Tidak ketinggalan, kegiatan penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai dapat juga disaksikan dengan lihat hilir mudik pesawat yang akan terlepas landas atau mungkin mendarat.

Tak hanya dipakai juga sebagai tempat refreshing, pantai ini dapat sering dipakai pusat aktivitas melasti (dalam rangkaian Hari Nyepi) desa setempat. Lantaran alami, pantai ini dapat banyak dipakai juga sebagai tempat berfoto untuk pre-wedding. Di selama pantai cuma menguasai terlihat satu hotel berbintang dan tanaman yang umum tumbuh di tempat bukit kapur. Dari suatu tempat kosong yang dekat pura, beragam type kendaraan bebas terparkir tidak ada petugas parkir yang mengatur. Pantai ini belum ada sarana penunjang seperti obyek wisata yang lain. Lokasi ini masih bebas dari pedagang serta fasilitas sarana umum seperti kamar kecil.

Untuk meraih Pantai Tagalwangi tak perlu bingung. Anda cukup ikuti jalan yang menghubungkan Hotel Ayana, demikian hingga dibagian depan hotel yang disebut akhir dari jalan ini, bakal terlihat panduan ke arah kanan yang menuju Pura Tegalwangi. Ikuti saja panduan pura, lantaran pantai ini sekalian panduan yang bakal mengarahkan menuju pura juga sebagai maksud akhir. Selama perjalanan, di segi jalan dipenuhi oleh pohon-pohon. Jalan beraspal yang masih mulus bakal berbuntut di Pura Tegalwangi. Lantaran cukup sepi, untuk hindari kendaraan yang melaju kencang, di sebagian ruas jalan dilengkapi susunan paving block supaya ingindara selalu berhati–hati.

Pantai Tegalwangi cukup ditempuh dengan sejauh seputar 5 km. dari lokasi kafe di Jimbaran. Inilah satu diantara obyek wisata yang masih alami dengan bukit yang cantik berpadu dengan pantai. Pantai ini dapat jadi tempat yang ideal untuk liburan untuk pelancong di Bali sembari melengkapi kunjungan anda selesai bersantap di restoran yang banyak bertebaran selama pantai Jimbaran.

Related posts